Bisnis  

Aplikasi SFAST untuk Investasi, Apa Saja Keunggulannya?

idfakta.com – PT Surya Fajar Sekuritas (SF Sekuritas) bagian dari grup usaha PT Surya Fajar Capital Tbk (SF Capital), meluncurkan aplikasi SFAST , smart app untuk Investasi.

Direktur Utama SF Sekuritas Steffen Fang mengatakan, investasi bisa jadi solusi, tapi kehadiran para crazy rich dan influencer yang gencar melakukan flexing di media sosial, menyebabkan banyaknya Gen-Z mudah tergoda pada bujukan investasi yang menjanjikan keuntungan besar dalam waktu cepat, dan pada akhirnya terjebak oleh investasi bodong.

Hal ini dinilai sangat meresahkan karena menimbulkan trauma dan ketidakpercayaan terhadap investasi. Karena itu dibutuhkan edukasi dan literasi keuangan, serta Digital Trust System, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap industri keuangan digital.

“Seiring laju inflasi yang membuat kebutuhan hidup semakin mahal, perlu adanya instrumen keuangan yang menarik dibanding cara konvensional. Lebih dari itu, dibutuhkan pula cara atau teknologi untuk berinvestasi dengan aman, mudah digunakan, bisa diakses kapan pun, di mana pun,” ungkap Steffen di Jakarta, pada hari ini Jumat (9/12/2022) r

Steffen mengatakan, dengan didukung edukasi dan komunitas yang terpercaya untuk menjawab permasalahan tersebut, SF Sekuritas meluncurkan SFAST, aplikasi pintar yang diklaim memudahkan siapa pun termasuk milenial dan Gen-Z untuk berinvestasi saham dan reksadana dengan aman, kapan pun, di mana pun, dalam satu genggaman.

Steffen bilang, untuk berinvestasi dengan baik dan benar, serta melihat teknologi yang semakin maju, SF Sekuritas yakin bahwa dibutuhkan cara untuk berinvestasi dengan aman, mudah digunakan, bisa diakses kapan pun, di mana pun, oleh siapa pun.


“Karena itu SFAST hadir sebagai smart app untuk mempermudah masyarakat dalam berinvestasi. Apalagi saat ini investasi sudah jadi kebutuhan primer yang harus dipenuhi untuk mewujudkan tujuan keuangan yang lebih baik,” papar Steffen.

SFAST diklaim memiliki 5 keunggulan, pertama smart app dengan pilihan produk yang beragam, termasuk saham dan reksadana yang ada dalam satu genggaman. Kedua, proses yang digunakan diklaim aman dan terpercaya karena terdaftar dan diawasi OJK dan BEI.

Tiga, aplikasi yang user friendly dengan interface kekinian yang diklaim mudah digunakan oleh siapa pun. Keempat, pendaftaran bisa dilakukan secara online, praktis, mudah dan cepat. Kelima, diklaim informatif dengan notifikasi yang up to date, serta rekomendasi saham berdasarkan analisis dari para profesional.

“SFAST saat ini juga terus berkembang menuju super app industri keuangan dengan multi produk investasi. Mulai dari saham, e-ipo, reksadana, obligasi, securities crowdfunding, dan produk investasi lain nantinya bisa nasabah peroleh dalam satu genggaman,” tambah Steffen.

SFAST, juga hadir untuk mengedukasi masyarakat, khususnya generasi muda agar lebih memahami investasi di pasar modal. Sejalan dengan hal tersebut, SF Sekuritas berkomitmen melakukan edukasi pasar modal ke berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia lewat program SOLUSI Pasar Modal (Sistem-Kolaborasi-Literasi-Edukasi Inklusi dan Inkubasi).

SOLUSI Pasar Modal merupakan sebuah sistem kolaborasi yang menghubungkan dunia industri dan pendidikan dalam rangka mempersiapkan generasi muda yang unggul di bidang keuangan dan pasar modal.

Program ini mengadopsi model Praktisi Mengajar di mata kuliah yang relevan. Pengajaran dilakukan dengan cara hybrid learning melalui LMS (Learning Management System), praktek studi kasus, serta kompetisi analisis saham secara berkala. Lewat program ini, peserta juga bisa mendapatkan kesempatan Magang di industri.

“Melalui program edukasi ini, generasi muda Indonesia diharapkan mampu memahami pasar modal, bisa berinvestasi dengan tepat, terhindar dari jebakan investasi bodong, serta meraih keuntungan finansial demi masa depan yang lebih baik,” kata Steffen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!