Jawa Tengah tiga kali raih anugerah layanan investasi

Jawa Tengah tiga kali raih anugerah layanan investasi
Jawa Tengah tiga kali raih anugerah layanan investasi

idfakta.com – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di bawah kepemimpinan Gubernur Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen berhasil meraih penghargaan untuk ketiga kali pada ajang Anugerah Layanan Investasi 2022.

Penghargaan Anugerah Layanan Investasi 2022 diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin yang diterima Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen di Jakarta, Rabu.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jateng Ratna Kawuri menjelaskan bahwa penghargaan ini diterima Pemprov Jateng tiga kali sehingga mengindikasikan keseriusan dalam mengawal investasi.

“Ini yang ketiga kali, hattrick, 2018 kemudian vakum, dilanjutkan di 2021 dan 2022,” ujarnya.

Selain Jateng, Pemerintah Kabupaten Sragen juga memperoleh posisi kedua pada ajang Anugerah Layanan Investasi 2022 pada kategori pemkab.

Menurut dia, penghargaan ini sebagai apresiasi atas layanan investasi di Jateng sehingga prestasi ini harus diikuti dengan kerja keras untuk mewujudkan layanan investasi yang cepat, mudah, dan murah bagi para investor.

DPMPTSP Jateng, lanjut dia, selalu berupaya mengawal investasi secara transparan dan hal ini dibuktikan dengan layanan yang berbasis teknologi digital dan pendampingan kepada para investor.