Kemarin, Istana Presiden terima sertifikat EBT hingga SPKLU untuk G20

Kemarin, Istana Presiden terima sertifikat EBT hingga SPKLU untuk G20
Kemarin, Istana Presiden terima sertifikat EBT hingga SPKLU untuk G20

idfakta.com – Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Selasa (6/9) kemarin yang informasinya masih layak disimak pada pagi ini. Mulai dari Istana Kepresidenan RI menerima sertifikat Renewable Energy Certificate (REC) dari PT PLN (Persero) sebagai apresiasi atas penggunaan pasokan listrik yang dihasilkan dari pembangkit berbasis Energi Baru Terbarukan (EBT), hingga PLN memastikan SPKLU untuk kebutuhan KTT G20 selesai akhir September 2022.

Gunakan EBT, Istana Kepresidenan terima sertifikasi REC dari PLN

Istana Kepresidenan RI menerima sertifikat Renewable Energy Certificate (REC) dari PT PLN (Persero) sebagai apresiasi atas penggunaan pasokan listrik yang dihasilkan dari pembangkit berbasis Energi Baru Terbarukan (EBT).

Baca informasi lengkapnya di

Pemerintah terbitkan SBSN 175 juta dolar AS lewat “private placement”

Pemerintah menerbitkan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau sukuk negara melalui skema private placement pada 2 September 2022 dengan nilai 175 juta dolar AS untuk dua seri SBSN.

Baca berita lengkapnya di

Indef: Pemanfaatan BBM subsidi belum sesuai prinsip keadilan

Direktur Riset Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Berly Martawardaya menilai pemanfaatan bahan bakar minyak bersubsidi selama ini belum sesuai dengan prinsip keadilan karena angka konsumsi didominasi masyarakat mampu.

Baca informasi lengkapnya di

MTI nilai kenaikan harga BBM momentum benahi angkutan umum

Ketua Bidang Advokasi dan Kemasyarakatan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Pusat Djoko Setijowarno menilai kenaikan harga BBM menjadi momentum yang tepat untuk membenahi angkutan umum, baik penumpang maupun barang sehingga sebaiknya tarif angkutan umum tidak perlu naik.

Baca berita lengkapnya di

PLN pastikan SPKLU kebutuhan KTT G20 selesai akhir September ini

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo memastikan penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk kebutuhan penyelenggaraan KTT G20 di Bali pada 15-16 November mendatang, akan selesai pada akhir September ini.

Baca berita lengkapnya di