Kini, Anak Muda Banyak Cari Asuransi Kesehatan

Kini, Anak Muda Banyak Cari Asuransi Kesehatan
Kini, Anak Muda Banyak Cari Asuransi Kesehatan

idfakta.com – PT AXA Financial Indonesia (AFI) mengatakan, saat ini ada pergerakan anak muda yang cenderung mencari produk asuransi kesehatan.

Chief Financial Officer AXA Financial Indonesia Bukit Rahardjo mengatakan, pada tahun 2022 semakin banyak permintaan untuk asuransi kesehatan terutama oleh anak muda.

“Agen-agen kami mulai bergerak ke generasi Z, dan mereka prefer ke produk (asuransi) kesehatan,” ujar dia dalam media visit ke Kantor Kompas.com, Rabu (10/12/2022).

Fenomena ini salah satunya dipercepat dengan keadaan pandemi Covid-19. Pada saat itu, orang mulai menyadari investasi dapat dilakukan setelah memastikan kondisi kesehatan terlebihi dahulu.

Chief Agency Officer at AXA Financial Indonesia Cicilia Nina Triana Wuryanti mengatakan, untuk dapat mengantisipasi perubahan kebiasaan masyarakat yang bergerak ke produk asuransi kesehatan ini, AXA Financial Indonesia meluncurkan produk yang sesuai.

“Kami memiliki produk asuransi kesehatan dengan kelas kamar yang lebih rendah, artinya yang lebih ramah kantong Gen Z ,” urai dia.

Nina mengaku, produk tersebut dapat diterima dengan baik di masyarakat. Pasalnya, dalam produk tersebut banyak hal-hal yang belum diproteksi oleh asuransi BPJS. Produk tersebut hadir dari aspirasi agen dan konsumer yang menginginkan produk yang lebih terjangkau.

“BPJS membuat kesadaran masyarakat untuk memiliki proteksi jadi lebih tinggi,” urai dia.

Selain itu, AXA Financial Indonesia juga memiliki produk yang dipasarkan melalui telemarketing bernama AXA Good Helath. Produk ini dapat dibeli hanya melalui platform digital.

Adapun premi untuk asuransi ini adalah Rp 105.000 per bulan dangan manfaat yang mencakup rawat jalan.

“Produk ini cocok untuk anak muda yang memiliki mobilitas tinggi, termasuk layanan konsultasi dan pengantaran obatnya juga free,” tandas dia.

Sebagai informasi, produk asuransi AXA Good Health bisa didapatkan melalui aplikasi Grab.