Pesan Mahfud MD ke Azwar Anas Menteri PAN-RB Baru

Pesan Mahfud MD ke Azwar Anas Menteri PAN-RB Baru
Pesan Mahfud MD ke Azwar Anas Menteri PAN-RB Baru

idfakta.com – Mantan Plt Menteri PAN-RB Mahfud MD melakukan Serah Terima Jabatab (Sertijab) kepada Abdullah Azwar Anas. Sertijab ini dilakukan di kantor Kementerian PAN-RB di Senayan, Jakarta Selatan.

Mahfud MD berpendapat, Azwar Anas adalah sosok yang tepat mengisi posisi Menteri PAN-RB. Menurut Mahfud MD, Azwar Anas cukup energik dengan pengalaman yang mempuni.

“Menurut kami sangat tepat karena beliau ini energik, kreatif, inovatif. Pengalamannya juga banyak, jadi Bupati, anggota DPR dulu bersama saya, sudah seperti adik,” ujar Mahfud MD di Kantor KemenPAN-RB, Rabu (7/9/2022).

Mahfud menambahkan, dirinya cukup gembira menyerahkan jabatan ini kepada Azwar Anas. Ia pun berharap Azwar Anas bisa mengemban tugasnya dengan baik.

Pada kesempatan itu Mahfud MD mengungkapkan tantangannya selama menjabat Menteri PAN-RB. Ketiga tantangan itu terletak pada sektor organisasi, SDM, dan digitalisasi. Menurutnya tiga hal inilah yang menjadi tugas Azwar Anas.

Namun berbekal pengalaman yang dimiliki Azwar Anas, Mahfud yakin jika MenPAN-RB baru bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Jadi tiga soko guru ini harus simultan. Untuk menghadapi tantangan itu menurut saya pak Abdullah sudah punya pengalaman dan kemampuan,” pungkas Mahfud MD.