TIKI Rombak Direksi, Pengiriman Paket Bisa Makin Ngebut?

idfakta.com – Salah satu perusahaan jasa pengiriman swasta PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) merombak jajaran direksi. Apa dampaknya ke perusahaan?

Direktur Utama TIKI, Yulina Hastuti mengumumkan menunjuk Trie Maulana Apriyanto sebagai Direktur Pelaksana dan Edwin Widiantoro sebagai General Manager Operasional, Gateway dan TI untuk mendukung menguatkan strategi bisnis dan transformasi TIKI menjadi jasa kurir dan logistik yang terdepan dan terbaik dalam pelayanan.

Dia menyebut hal ini diharapkan bisa membuat perusahaan menjadi mitra bisnis yang andal dan adaptif dengan kebutuhan para pelanggan baik korporat maupun ritel.

Yulina menjelaskan sebagai Direktur Pelaksana Trie akan bertanggung jawab mengembangkan portofolio bisnis TIKI dengan misi menjadi mitra pemerintah, pelaku usaha dan mitra keagenan di Indonesia dalam menyediakan layanan kurir ekspress yang prima untuk mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Sementara itu Edwin Widiantoro sebagai General Manager Operasional, Gateway dan TI akan bertanggung jawab untuk mentransformasi operasional dan layanan konsumen TIKI mencakup penguatan jaringan, proses dan alur distribusi hingga penguatan teknologi agar semakin efisien dan produktif, serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan dalam berinteraksi dengan TIKI.

Yulina menjelaskan selama 52 tahun, TIKI selalu menjaga komitmen untuk menjadi mitra kurir dan logistik terpercaya bagi para pelaku usaha di Indonesia.

“Kami juga terus menjaga amanah para pendiri TIKI untuk menjadi mitra usaha yang andal dan bertumbuh bersama para mitra keagenan, kurir dan staf kami. Bergabungnya Pak Trie dan Pak Edwin dalam jajaran manajemen TIKI akan membawa inovasi baru yang positif dan berdampak bagi perkembangan bisnis, operasional dan layanan TIKI secara menyeluruh. Dengan pengalaman dan wawasannya yang ekstensif di industri jasa kurir ekspres, logistik dan freight forwarding, kami yakin keduanya akan berkontribusi dan berbagi praktik terbaik yang dapat diterapkan di TIKI,” kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (20/12/2022).

Sekadar informasi, Trie Maulana Apriyanto dan Edwin Widiantoro tidak lah asing lagi bagi para pelaku industri jasa kurir dan logistik. Trie Maulana Apriyanto memiliki rekam jejak selama lebih 25 tahun di industri ini. Sebelum bergabung bersama TIKI, beliau pernah menduduki berbagai posisi strategis di perusahaan lokal dan multinasional antara lain DHL, FedEx TNT, Cardig Express, BSA Logistics dan Ezyhaul.

Sementara itu, Edwin Widiantoro memiliki rekam jejak selama lebih dari 20 tahun di industri ini. Sebelum bergabung bersama TIKI, beliau pernah menduduki berbagai posisi strategis di perusahaan lokal dan multinasional antara lain DHL Express, Lazada Group Indonesia, G4S dan SAP Express.

error: Content is protected !!