Tokoplas Kembangkan Customer Loyalty Program Terbaru

Tokoplas Kembangkan Customer Loyalty Program Terbaru
Tokoplas Kembangkan Customer Loyalty Program Terbaru

 

(ki-ka) SVP Tech Tokoplas Surya Wijaya, CEO Tokoplas Antoni Gunawan, dan COO Tokoplas Daryl Jiemy. (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

Tokoplas sebagai platform e-commerce B2B yang berspesialisasi pada produk petrokimia terus mengembangkan sistem dan ekosistem belanja online yang terbaik bagi para customer. Kali ini Tokoplas kembali mengadakan Customer Loyalty Program untuk periode 2022 – 2023.

Program ini merupakan kelanjutan dari periode sebelumnya yang diperbarui dan dibuat lebih menarik, yaitu dengan adanya Membership Level dan Tokoplas Coins. Membership Level bertujuan untuk memberikan lebih banyak lagi benefit dan reward untuk para customer setia Tokoplas, seperti extra discount, perpanjangan jadwal pengiriman, extra free ongkir, dan masih banyak lagi.

Adapun Tokoplas Coins menurutnya juga akan menjadi hal yang sangat menarik, karena customer dapat mengumpulkan Tokoplas Coins untuk setiap pembelanjaan di Tokoplas, yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik via Tokoplas Store, mulai dari voucher belanja, paket liburan, gadget terkini, motor, hingga Mobil Tesla.

Baca Juga : https://warta-online.com/ekonomi/salary-for-customer-service-manager/

Untuk periode Loyalty Program 2021 – 2022 yang telah berakhir pada bulan Juni 2022 lalu, terdapat 64 customer Tokoplas yang berhasil mendapatkan hadiah langsung berupa Mobil Alphard, Palisades, Innova, Raize, serta Motor Honda PCX 160 dan Honda CBR 250RR. Program ini dijalankan sebab Tokoplas paham bahwa setiap customer ingin memaksimalkan margin usaha dengan mencari supplier yang menawarkan harga paling kompetitif dan keuntungan paling banyak.

Sejak Tokoplas go live sejak bulan Maret 2020, Tokoplas secara konsisten terus meningkatkan performa sistem dan menambah berbagai solusi baru untuk lebih meyakinkan customer bahwa belanja bahan baku secara online lebih menyenangkan, mudah, nyaman, cepat, dan adiktif dibandingkan belanja cara konvensional.

Upaya ini berhasil mendatangkan keberhasilan bagi bisnis Tokoplas. Jumlah pelanggan baru terus meningkat, sementara pelanggan eksisting makin loyal menggunakan layanan Tokoplas.

“Saat ini Tokoplas melayani hampir 3.000 pelaku bisnis di bidang petrokimia dari skala UMKM hingga korporasi, dan mencatat Compound Annual Growth Rate (CAGR) sebesar 140,62%. Kami yakin jumlah pelanggan akan terus berkembang dari waktu ke waktu,” ujar CEO Tokoplas, Antoni Gunawan.

Pertumbuhan yang cukup pesat ini meyakinkan Tokoplas untuk terus melaju demi mewujudkan visi menjadi one-stop shopping platform untuk para pelaku industri petrokimia di Indonesia maupun di manca negara. “Untuk mewujudkan visi tersebut, selain pengembangan fitur dan solusi baru pada platform kami, Tokoplas juga akan terus memperbanyak kategori produk dan supplier, serta melebarkan sayap ke negara – negara di Asia Tenggara,” tambahnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


Artikel ini bersumber dari swa.co.id.