Kisah Orang Terkaya: Dannine Avara, Pewaris Raksasa Petrokimia AS Berharta Rp99 Triliun

idfakta.com – Salah satu orang terkaya di dunia yang sangat tertutup, Dannine Avara ialah wanita kelahiran 1974. Ia tumbuh di Houston, Texas dan mewarisi kekayaan dari bisnis ayahnya, Enterprise Products, raksasa pipa energi.

Avara adalah Direktur di Duncan Family Foundation. Dia juga bekerja sebagai Wakil Presiden di Enterprise Products yang didirikan ayahnya.

Orang tua Dannine Avara adalah Dan Duncan dan Lee Ellis. Dan Duncan adalah salah satu pendiri Enterprise Products. Portofolio produk Enterprise Products terdiri dari minyak bumi, petrokimia dan gas alam.

Ayahnya lahir di keluarga miskin. Dia bekerja sebagai akun di Wanda Petroleum dan mendirikan Enterprise Products dengan investasi USD10.000 dan sebuah truk. Pada tahun 2010 di usia 77 tahun, ayahnya meninggal dunia karena pendarahan otak. Setelah itu, ia mewarisi USD3,1 miliar setelah kematian ayahnya.

Karena pencabutan sementara undang-undang pajak properti untuk tahun 2010, Duncan menjadi miliarder Amerika pertama yang tidak membayar pajak properti sejak diberlakukan.

Bersama ketiga saudara kandungnya, Avara mewarisi Enterprise Products Partners yang saat ini memiliki lebih dari 50.000 mil pipa gas alam, minyak dan petrokimia.

Adik perempuan Avara, Randa Duncan Williams, adalah satu-satunya saudara kandung di dewan direksi perusahaan. Forbes memperkirakan kekayaan bersihnya mencapai USD6,4 miliar (Rp99 triliun).

error: Content is protected !!