Rahasia Sukses Tommy Wong, CEO Victorindo

idfakta.com – Penasaran bagaimana Tommy Wong bisa sesukses sekarang? Tommy Wong dikenal merintis bisnis dari nol loh!

Yuk cari tahu bagaimana kisah sukses seorang pebisnis ini hingga seperti sekarang!

Titik Balik Hidup Tommy Wong

Para pembaca, selama ini mungkin Anda mengenal kisah sukses yang dimulai dari sebuah titik. Tapi tidak semua harus memulai benar-benar dari bawah seperti Tommy Wong.

Kisah Tommy Wong bermula dimana sang ayah meninggal, dan kejadian ini mengubah hidupnya 180 derajat. Setelah wafatnya sang ayah, kondisi keluarga Tommy berubah total akibat konflik hak waris.

Karena perebutan harta tersebut, Tommy akhirnya memutuskan untuk meninggalkan rumah dan terlunta-lunta di jalanan.

Berbekal keberanian, akhirnya dia memutuskan untuk berangkat ke ibu kota dan mencari peruntungan hidup di sana.

“Saya sehari-hari sudah berusaha melamar sana melamar sini sebagai pekerja, sebagai profesional tidak ada yang mau terima. Berulang kali saya lakukan semua adalah kegagalan,” ucap Tommy.

[Baca Juga: Kisah Sukses Hendy Setiono Pendiri Kebab Baba Rafi, 2 Outlet di 2003 Jadi Lebih Dari 1200 Outlet di 2015]

Saat Tommy berhasil mendapat pekerjaan dan mulai merintis karirnya, terjadi krisis moneter tahun 1998. Saat itulah Tommy harus merelakan karir yang sudah dia bangun dengan bersusah payah tersebut.

Tommy Wong Memulai Bisnis

Di tengah kekacauan ekonomi itu Tommy tidak menyerah. Dirinya akhirnya memberanikan diri untuk membuka sebuah lapak ponsel di salah satu mall di Jakarta.

Awalnya tentu sulit, dirinya bahkan berkisah bahwa dia tidak berhasil menjual 1 ponsel pun pada awal bisnisnya. Namun tentu Tommy tetap bersikukuh.

Saat 1 orang menolak, dirinya tidak putus asa. Dia berusaha menawarkan lagi pada 10 bahkan 100 orang.

Tommy Wong menjelaskan bahwa kesuksesannya dihasilkan dari kerja kerasnya disertai dengan belas kasih Tuhan,

“Setiap 100 langkah yang Anda lakukan, kalau Anda sudah melakukan penawaran kepada 100 orang, tidak mungkin Tuhan tidak berbelas kasih.”

Kabar baiknya, satu dari 100 orang yang ditawarkan bisnis oleh Tommy Wong adalah seorang bos besar perusahaan yang mengubah hidup Tommy.

Ia diberi kepercayaan untuk mendistribusikan produk yang luar biasa banyak.

Dirinya pun tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan kepadanya, dimana dia berkata untuk selalu mengupayakan yang terbaik bagi konsumen sehingga akan terus kembali kepadanya.

“Kepercayaan sangat penting dalam bisnis,” ujar Tommy.

Hal ini karena dirinya terus menjaga kepercayaan sang bos besar sehingga bisnisnya mulai dipromosikan secara mouth to mouth dan akhirnya bermunculan banyak b­uyer baru.

Belajar Menabur Manfaat

Tommy Wong pernah berkisah bahwa dirinya sering memperoleh penghargaan atas kesuksesannya.

Namun, sering kali hadiah yang diperolehnya hanyalah ucapan selamat atau hadiah kecil seperti pulpen cantik.

Suatu hari dirinya berpikir, “Saya inginnya mobil atau motor gitu loh.” Namun doanya tidak pernah dikabulkan. Sampai akhirnya dirinya mengubah mindset-nya, “Wong saya sudah sukses, saya punya mobil ngapain saya masih minta seperti itu.”

[Baca Juga: Ingin Menjadi Pebisnis Sukses, Simak Dulu Kisah Sukses Ray Dalio, Pemilik Perusahaan Hedge Fund Terbesar Di Dunia]

Dirinya menyadari mindset ini salah, dan akhirnya saat dirinya akan menerima penghargaan berikutnya Tommy mengubah doanya. “Tuhan, kalau memang Engkau izinkan, berikan bukan kepada saya. Kalau saya dapet, saya akan kasih kepada panti asuhan.”

Percaya tidak percaya, Tommy berhasil memperoleh hadiah mobil tersebut. Dirinya pun memegang janji doanya, mobil tersebut diberikannya pada sebuah panti asuhan.

“Saat doanya tepat, Tuhan pasti menjawab,” ungkap Tommy.

Ketua Umum Billionaire Mindset Indonesia

Menurutnya, saat dirinya mulai belajar menabur manfaat, Tuhan menjawab permintaan dan doa-doanya. Dari pelajaran inilah muncul kisah sukses Tommy Wong dalam buku “100 Successful Billionaire Mindset”.

Tommy pun terpilih menjadi ketua umum dari Billionaire Mindset Indonesia, sebuah klub pebisnis sukses di Indonesia yang kerap bertemu secara offline.

Namun Tommy berpikir, bagaimana pertemuan offline para pebisnis bisa menjangkau UMKM dan pebisnis-pebisnis kecil di daerah.

Dirinya pun akhirnya berpikir untuk meng-online-kan klub ini agar bisa menabur manfaat lebih jauh.

[Baca Juga: 11 Sikap Mental yang Perlu Dimiliki oleh Setiap Pengusaha Sukses seperti Anda]

Dia akhirnya membangun sebuah wadah yang dinamakan Indonesia Learning Network. Diharapkan dari sini UMKM dan pebisnis kecil bisa mendapatkan dan menjangkau pengetahuan bisnis secara gratis untuk menghasilkan kesuksesannya.

Anda tentu terinspirasi dari kisah Tommy Wong dan caranya menabur manfaat. Jika demikian, ingat pesan Tommy, “Saat Anda menebar benih kebaikan di masa lalu, buah kebaikan akan datang di masa depan.”

Pentingnya Financial Planning bagi Tommy Wong

Jika berbicara soal bisnis tentu tidak jauh dari perencanaan keuangan. Tommy Wong pun setuju bahwa financial planning penting sekali.

Dirinya berkisah bahwa sejak dulu beliau memang sudah membagi keuangannya, mana yang untuk modal, mana untuk kebutuhan, dan mana yang untuk diinvestasikan kembali.

Nah, jika Anda ingin merencanakan keuangan agar bisa sukses seperti Tommy Wong, yuk download aplikasi Finansialku. Aplikasi keuangan ini tentu akan membantu kita membagi keuangan dan mengeliminasi kebocoran keuangan dengan mudah.

Belum punya aplikasi Finansialku, segera download aplikasinya di Google Play atau Play Store yuk!

Apakah Anda mengetahui kisah sukses lainnya? Tinggalkan komentar Anda di bawah. Jika ada pertanyaan, silakan ajukan pertanyaan Anda pada kolom di bawah ini. Perencana Keuangan kami siap membantu Anda, terima kasih.

Sumber Referensi:

    Admin. 4 November 2018. Founder & Money: Tommy Wong “ Ada Harapan Didalam Kesusahan” Part 1. Youtube.com https://bit.ly/338TJZ0

Sumber Gambar:

    Rahasia Sukses Tommy Wong 01 – https://bit.ly/2IAYxwO

    Rahasia Sukses Tommy Wong 02 – https://bit.ly/2Q2gZCL

    Rahasia Sukses Tommy Wong 03 – https://bit.ly/38EQYQt

    Rahasia Sukses Tommy Wong 04 – https://bit.ly/39JVvSY

error: Content is protected !!