idfakta.com – Setelah sempat hiatus selama pandemi, sejumlah turnamen esports kembali bergulir. Liga domestik, regional hingga internasional juga kembali digelar secara offline di penghujung tahun 2022 seiring semakin pulihnya fase endemi. Salah satu agenda turnamen regional yang kembali hadir adalah SEA Esports Championship

SEA Esports Championship atau biasa disingkat SEA EC merupakan turnamen rutin yang hadir setiap dua tahun sekali untuk negara di kawasan Asia Tenggara. Dari keterangan di laman Liquipedia, turnamen SEA Esports Championship diprakarsai oleh VIRESA, yang merupakan Asosiasi Esports Rekreasi Vietnam bersama dengan VNG Games.

SEA Esports Championship 2023 mempertandingkan dua cabang yakni PUBG Mobile yang digelar 8-12 Maret 2023 dan Valorant pada 13- 15 Maret 2023, Turnamen ini menjadi ajang ‘pemanasan’ untuk Pesta Olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games ke-32 yang akan berlangsung di Kamboja. Pada edisi tahun ini diikuti 10 kontestan kan bertanding adalah: Indonesia, Timor Leste, Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia, Cambodia, Laos, Brunei dan Myanmar.

Untuk nomor PUBG Mobile, setiap negara mengirimkan dua tim perwakilan. Sementara untuk nomor Valorant, satu tim.

Berikut line-up tim yang mewakili Indonesia di SEA Esports Championship 2023:

Seluruh pertandingan SEA Esports Championship 2023 untuk nomor Valorant akan disiarkan secara live streaming dan bisa kalian tonton di channel Ligagame Esports TV. So, jangan lupa hari ini saksikan perjuangan tim Valorant Indonesia di kancah SEA EC 2023.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv.

Guide Valorant Cara Main Killjoy: Skill, Ability dan Playstyle