Ciri-Ciri Perilaku Clingy pada Pasangan yang Sering Tak Disadari

Ciri-Ciri Perilaku Clingy pada Pasangan yang Sering Tak Disadari
Ciri-Ciri Perilaku Clingy pada Pasangan yang Sering Tak Disadari

idfakta.com – Meskipun sekilas terdengar seperti perhatian, faktanya tak jarang pasangan Anda akan merasa terkekang ketika menjalani hubungan.

Hal inilah yang membuat Anda dan pasangan akan lebih sering berdebat karena sifat clingy berlebihan.

Tentu saja merasa dibutuhkan oleh pasangan adalah hal yang menyenangkan. Namun, ketika dia ingin selalu mengikuti ke manapun Anda pergi bahkan marah atau bereaksi berlebihan ketika Anda tidak membalas pesannya setelah lima menit setelah mereka mengirimnya, lama-kelamaan ini akan menjadi petaka.

1. Secara konsisten memata-matai media sosial

Mereka mungkin akan menghabiskan berjam-jam waktu melihat Instagram hanya untuk melihat apa yang sedang Anda lakukan. Tidak jarang, mereka sampai akan marah ketika melihat bahwa Anda menyukai foto wanita lain di sana. Apalagi, jika Anda terlihat meninggalkan komentar pada postingan wanita yang tidak dikenalnya.

2. Selalu marah saat Anda pergi tanpa mereka

Ketika Anda mengatakan rencana untuk pergi ke suatu tempat bersama teman-teman tanpa mengajaknya, seseorang dengan sifat clingy mungkin akan marah, bahkan memicu pertengkaran. Padahal, pasangan Anda seharusnya sadar bahwa Anda memiliki sahabat dan kadang kala membutuhkan waktu bertemu mereka.

Jika rencana tersebut membuat Anda bahagia, seharusnya pasangan Anda merasakan hal yang sama dan bukan justru mempermasalahkannya.

3. Selalu ingin mendapatkan respon dalam waktu singkat

Ketika pasangan Anda ingin selalu pesannya dijawab cepat dan akan memberondong Anda dengan pesan berlipat ganda ketika Anda tidak menjawab pesannya, ini menjadi salah satu ciri jika mereka memiliki sifat clingy.

Cara meminimalisir sifat clingy

Sifat clingy ini bisa menjadi pertanda buruk bagi pasangan jika terus terjadi berlarut-larut.

Jadi coba pahami dan lakukan beberapa cara menghindari sifat clingy berikut ini.

1. Beri ruang untuk diri sendiri

Salah satu cara supaya kita tidak hanya fokus pada pasangan adalah dengan menyibukkan diri. Cobalah untuk mencari hobi yang mungkin selama ini telah Anda tinggalkan. Namun bukan berarti Anda harus menjauhi pasangan, sebaliknya mengatur ritme hubungan justru akan membuat sebuah hubungan menjadi lebih baik.

2. Sesekali habiskan waktu bersama teman dekat

Pada satu waktu di mana Anda sangat ingin bertemu pasangan namun keadaan tidak memungkinkan, alih-alih marah-marah dengannya lebih baik alihkan waktu bertemu dengan teman-teman Anda.

3. Coba bicara empat mata dengan pasangan

Jika Anda sadar memiliki sifat clingy, cobalah untuk mengkomunikasikannya dengan pasangan. Dengan begitu, mereka mungkin akan menempatkan diri dengan lebih baik atau mencari jalan keluar untuk mengatasinya bersama.

Mungkin sedikit menyakitkan mendengar bahwa upaya yang Anda lakukan untuk menjalin hubungan rupanya menjadi boomerang untuk pihak lain. Namun setidaknya masalah ini telah dikomunikasikan.