Harga Tiket Masuk Aquarium Indonesia Pangandaran, Tempat Wisata Akuarium Terbesar yang Baru Diresmikan

idfakta.com – Kawasan wisata Pantai Pangandaran Jawa Barat kini punya satu destinasi baru berkonsep wisata pendidikan dan pengetahuan, yakni bernama Aquarium Indonesia Pangandaran .

Objek wisata ini baru saja diresmikan pengelola bersama pemerintah setempat hari ini, Sabtu 17 Desember 2022.

Objek wisata ini dulunya bernama Pangandaran Integrated Aquarium and Marine Research Institute (Piamari Aquarium). Namun, setelah dikelola swasta, kini namanya diubah menjadi Aquarium Indonesia Pangandaran .

Tempat wisata baru ini digadang-gadang menjadi wahana Aquarium terbesar di Indonesia yang lokasinya berada di Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran , Kabupaten Pangandaran , Jawa Barat.

Saat ini, Aquarium Indonesia Pangandaran memiliki fasilitas Schooling Aquarium yang berada di bawah gedung.

Kemudian di lantai atasnya ada museum biota laut, akuarium terpanjang berbentuk tunnel yang disini oleh jenis ikan air tawar dengan panjang 47 meter dan kedalaman 3 meter.

Selain itu, ada pula kolam sentuh (touchpool) akuarium air laut. Theater akuarium air laut, hingga museum barang-barang hasil muatan kapal yang tenggelam, dan keramik zaman dinasti abad ke-17 sampai 18.

Adapun untuk lokasi, wisata Aquarium Indonesia Pangandaran ini cukup mudah ditemukan karena lokasinya berada di dekat pantai.

Tepatnya di sekitar pantai Timur Pangandaran , blok Pelabuhan Kidang Pananjung, Desa Babakan, Pangandaran , yang berjarak sekitar 4,3 km atau 10 menit perjalanan darat lewat kawasan tersebut.

Harga Tiket Aquarium Indonesia Pangandaran

Untuk harga tiket tempat wisata ini, selama soft launching masih terbilang cukup terjangkau, berikut daftarnya

– Hari biasa/weekday, Senin – Jumat: Rp40.000

– hari libur/ weekend, Sabtu – Minggu dan tanggal merah: Rp50.000

Sementara itu, untuk jam operasional, Aquarium Indonesia Pangandaran dibuka setiap hari untuk umum, dengan rincian untuk hari biasa mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB dan akhir pekan dan tanggal merah setiap pukul 08.30 – 16.30 WIB.

Sebagai catatan, Aquarium Indonesia Pangandaran ini masih dibuka secara soft opening, objek wisata ini direncanakan akan dibuka secara menyeluruh saat grand launching pada Maret atau April 2023 mendatang.***

error: Content is protected !!