Ini Tanda Wanita Menyukai Kita

Ini Tanda Wanita Menyukai Kita
Ini Tanda Wanita Menyukai Kita

idfakta.com – >

Ketika kita bertemu orangtua gebetan dan mereka menyambut kita dengan antusias, kemungkinan besar gebetan pernah membicarakan kita.

Wanita yang jatuh cinta tidak akan ragu untuk curhat pada sahabat terdekatnya. Apabila sahabatnya sudah mengenali kita di pertemuan pertama, itu tandanya gebetan tertarik pada kita.

Jika kita sering diundang ke acara bersama keluarganya atau teman-temannya, bahkan mendapat sedikit petunjuk dari sahabatnya terkait perasaan si dia, kemungkinan kita memeroleh lampu hijau untuk mengajak si dia kencan.

2. Menjadwalkan ulang kencan

Wanita yang menyukai seorang pria ingin sering menghabiskan waktu bersama pria itu.

Ketika kencan dibatalkan karena ia berhalangan dan ia berusaha menjadwalkan ulang kencan, artinya ia peduli dan ingin bertemu kita.

Jika tidak, dia akan membiarkan targetnya menghilang atau terus membuat alasan untuk menghindar dari kita.

Kita bisa sedikit berharap apabila wanita yang sudah membatalkan kencan berusaha menyediakan waktu di lain kesempatan dan tidak meminta kita untuk menjauh.

3. Dia berusaha melanjutkan percakapan

Apabila seorang wanita antusias berkomunikasi dengan kita via telepon, pesan teks, atau bertatap muka langsung, besar kemungkinan ia ingin tetap melanjutkan percakapan.

Dengan aktif berkomunikasi dan mengajukan pertanyaan, ia tertarik untuk memelajari lebih jauh tentang kita.

Percakapan ini membantunya mengenal kita dan menumbuhkan kenyamanan dan kepercayaan kepada kita.

Di sisi lain, seorang wanita yang hanya merespons pesan kita dengan satu kata, tidak mau mengangkat telepon dan mengabaikan kita, bukanlah wanita yang pantas untuk dikejar.

4. Ia memuji kita

Sering memberikan pujian dan berusaha menghibur kita saat melewati hari yang buruk adalah pertanda lain wanita menyukai kita.

Agak sulit mengetahui perbedaan antara pujian biasa dan pujian yang lebih romantis. Namun jika ia sering memuji penampilan kita, bahkan meminta foto selfie kita, ada kemungkinan ia tertarik padamu.

Terkadang, wanita yang menyukai seorang pria akan memberikan pujian khusus yang tidak dikatakannya kepada orang lain.

Misalnya, ia memuji bakat, kebaikan, atau ciri khas fisik pada diri kita. Jangan lupa untuk menerima pujian yang diberikan, supaya ia mengetahui bahwa upayanya tidak sia-sia dan kita menjadi lebih dekat dengannya.

5. Wanita merasa gugup di dekat kita

Ketika seorang wanita merasa gelisah dan menghindari kontak mata dengan kita, bukan berarti dia tidak tertarik.

Justru, kegugupan yang dialami wanita itu disebabkan oleh keinginannya untuk memperbaiki keadaan saat berbicara kepada kita.

Demi mengatasi rasa gugup, seorang wanita bisa menjadi benar-benar pendiam atau cerewet.

Apabila kita belum saling mengenal dengan baik, katakan beberapa lelucon untuk mencairkan suasana dan membuat dirinya lebih nyaman.

6. Dia ingin kita merasa bahagia

Jelas sekali bahwa wanita yang jatuh cinta kepada kita ingin agar kita merasa senang dan bahagia.

Bisa jadi, ia akan memberikan kejutan tertentu atau menghubungi melalui telepon untuk menghibur kita setelah melewati hari yang melelahkan.

Wanita yang sedang dimabuk asmara juga cenderung mengutamakan kebutuhan pria yang disukainya di atas kebutuhannya.

7. Menunjukkan bahasa tubuh yang positif

Bahasa tubuh yang terbuka dan ramah menunjukkan bahwa dia nyaman berada di dekat kita.

Melalui bahasa tubuhnya, kita dapat segera mengetahui apakah ia terbuka untuk menjalani hubungan asmara atau tidak.

Posisi duduk terbuka dengan bahu ke belakang dan kaki rileks menandakan wanita merasa nyaman dan bebas bersama kita.

Sebaliknya, wanita yang duduk dalam posisi membungkuk dengan kaki disilangkan rapat, menandakan ia tidak nyaman dan berusaha untuk segera meninggalkan pertemuan.

Jika seorang wanita mengarahkan kakinya ke dekat tubuh kita, bahkan tubuhnya sengaja mendekati kita selama percakapan, bisa dibilang hubunganmu dengannya tidak akan berakhir sebatas teman saja.

8. Dia mengingat apa yang kita ucapkan

Seorang wanita dinilai memiliki ketertarikan kepada kita jika ia dapat mengingat semua yang pernah kita ucapkan, entah itu tanggal lahir, pengalaman masa lalu, atau benda pertama favorit kita.

Perhatian terhadap detail menunjukkan betapa dia menghargai waktu bersamamu.

9. Ia sering menatap mata kita

Kontak mata yang sering terjadi menunjukkan bahwa ia menyukai kita.

Wanita yang malu-malu akan memalingkan wajah dan tersipu, namun wanita yang lebih percaya diri akan menggunakan tatapan mata untuk memulai percakapan.

Lihatlah reaksinya selama percakapan. Jika dia melihat kita secara lembut sebelum berkomentar, tandanya ia menghargai pendapat kita dan mempertimbangkan apa yang akan dia katakan dengan hati-hati.

10. Mau meluangkan waktu untuk kita

Apabila ia “mengikutsertakan” kita dalam jadwal kehidupannya sehari-hari, kita dapat berasumsi bahwa ia menyukai kita.

Meluangkan waktu untuk bersama kita menandakan dia menikmati setiap momen dan ingin lebih sering bertemu kita.

Sebagai pria, kita perlu membalas perhatian ini dengan menyediakan waktu untuknya dalam porsi yang sama.

11. Dia mengakui dirinya lajang

Ketika seorang wanita mengakui dirinya lajang, tandanya hanya satu: ia berniat untuk menjalin hubungan dengan kita.

Jika ia sering membicarakan pernikahan teman atau saudaranya yang sudah dekat dan membutuhkan teman kencan, jangan ragu untuk mengambil kesempatan itu dan ajaklah ia berkencan.

12. Dia membalas gerakan kita

Wanita yang menyukai kita akan menunjukkan bentuk penghargaan atas sikap manis kita.

Banyak cara berbeda yang bisa dilakukan wanita untuk membalas isyarat manis kita, seperti membuat kue khusus pada hari ulang tahun kita, menyemangati lewat pesan teks saat kita akan mengerjakan proyek penting, dan banyak lagi.

13. Sering meminta tolong untuk hal sederhana

Kita dapat merasa senang ketika seorang wanita meminta tolong untuk hal-hal sederhana, seperti membantu memasak di rumahnya atau pergi membeli kado untuk sahabatnya.

Ketidakmampuan wanita dalam menjalankan tugas-tugas sederhana sejatinya hanyalah tipu muslihat untuk bisa lebih dekat denganmu.

14. Dia lebih terbuka

Ketika seorang wanita mulai mengembangkan perasaan untuk seseorang, dia lebih cenderung mau berbagi detail tentang hidupnya.

Apa pun yang dia bagikan kepada kita, cobalah untuk merahasiakan hal itu dari orang lain dan ketahuilah bahwa ia sangat memercayai kita.

15. Dia mengajukan pertanyaan pribadi yang mendalam

Jika wanita tidak memiliki perasaan apa pun dan memandang kita sebatas teman, percakapannya dengan kita hanyalah bentuk basa-basi. Ia tidak akan menggali lebih dalam siapa diri kita.

Beda halnya ketika seorang wanita merasa penasaran ingin mengetahui masa lalu kita dan apa saja yang sudah kita lewati. Kita bisa menganggap jika wanita itu tertarik kepada kita.

Umumnya, wanita yang jatuh cinta kepada kita akan memulai dari pertanyaan sederhana, lalu perlahan-lahan menanyakan hal-hal penting.

Jika dia menanyakan kehidupan kita saat tumbuh dewasa dan meminta kita untuk membagikan harapan dan impian di masa depan, artinya ia ingin terhubung dan memahami seperti apa tipe pasangan kita.

16. Dia tertawa karena lelucon kita

Meskipun candaan atau lelucon yang kita lontarkan terasa garing, wanita yang menyukai kita akan tertawa dengan lelucon tersebut.

Dia menyadari bahwa kita mencoba membuatnya tersenyum, dan tertawa adalah caranya untuk menunjukkan dirinya menghargai usahamu.

17. Mau menunjukkan sisi lain dirinya di hadapanmu

Ada beberapa wanita yang tidak ragu menunjukkan dirinya yang sebenarnya di hadapan semua orang.

Tetapi, sebagian besar wanita cenderung menyembunyikan sisi lain dari dirinya.

Di saat seorang wanita hanya memerlihatkan “sisi lain” itu di hadapanmu tanpa diketahui oleh orang lain, artinya dia senang menjadi dirinya yang sebenarnya di dekat kita.

18. Ia sering menyentuh kita

Wanita yang melakukan sentuhan fisik –entah itu menyentuh lengan, pundak, atau wajah kita– berusaha menunjukkan bahwa ia menyukai kita.

Apabila gebetan sering menyentuh kita selama berkencan, kita dapat membalas perilakunya dengan menyentuh lengannya secara lembut.

Ketika seorang wanita bereaksi positif terhadap sentuhan fisik, itu mengindikasikan kepercayaan dan kenyamanan.

19. Ia senantiasa tersenyum

Senyuman sejati sulit untuk dipalsukan, dan kita bisa mengetahui apakah senyuman wanita hanya merupakan bentuk kesopanan atau memang ia memiliki minat kepada kita.

Wanita yang tersenyum lebar pada kita mengisyaratkan bahwa ia menyambut dan tertarik dengan kita.

20. Dia membalas pesan dengan cepat

Jika dia membalas pesan singkat pada waktu yang tepat, artinya ia ingin menjaga percakapan bersama kita.

Lihat bagaimana respons wanita apabila kita mengirimkan pesan teks padanya. Wanita yang tertarik denganmu akan segera membalas pesan tersebut.

Respons berupa pertanyaan, lelucon, hingga emoji menandakan dia terbuka untuk menggali hubungan yang lebih dalam.

Apabila ia tiba-tiba mengirimkan pesan yang manis, maka hal itu lebih baik untuk kita.

21. Dia mengajak kita untuk bertemu temannya

Wanita yang mengenalkan seorang pria kepada teman-temannya menunjukkan bahwa ia ingin mengikutsertakan kita ke dalam hidupnya bersama orang-orang terdekatnya.

Pastikan kita bersikap baik selama pertemuan pertama dengan teman-temannya. Jika kita bersikap kasar, bersiaplah untuk kehilangan “persetujuan” dari teman-teman gebetan. Rencana untuk mengencani gebetan pun kandas.

22. Dia menunjukkan tempat favoritnya

Jika seorang wanita membawa kita ke salah satu tempat favoritnya, dia merasa kita layak untuk mengetahui dirinya secara lebih dalam.

Setelah mengetahui tempat favoritnya, giliran kita untuk mengajaknya ke tempat favorit kita dan jelaskan mengapa tempat itu sangat berarti bagi kita.

23. Dia ingin selalu bersamamu

Wanita akan senang menghabiskan waktu apabila ia memendam perasaan pada kita.

Tidak perlu mengalokasikan seluruh waktu yang kita miliki untuknya, namun ada baiknya mengajak si dia untuk kencan romantis yang sulit dilupakan.

24. Dia senang menggoda kita

Jika dia menggoda kita karena memiliki hobi yang unik atau memanggil kita dengan panggilan yang lucu, jangan merasa kesal karena itu artinya ia menyukai kita.

Lihatlah pula bahasa tubuhnya. Apabila ia memberikan sentuhan fisik dan sering memainkan rambutnya, maka dia sedang dalam mode flirting penuh.

25. Mengirimkan foto selfie

Gebetan sering mengirimi foto selfie yang lucu dan sedikit pribadi? Itu artinya dia menginginkan perhatian penuh dari kita.

Apa pun foto selfie yang dia kirimkan, pastikan untuk membalas dengan mengirimkan foto selfie kita.

26. Dia ingin tahu apa yang kita cari dari seorang wanita

Jika dia bertanya apa yang kita cari dari seorang wanita, maka dia berusaha mencari tahu seperti apa wanita idaman kita.

Ia tidak akan sepenuhnya berubah demi kita, namun menyesuaikan diri agar mendekati tipe wanita ideal yang kita inginkan.