Juara Piala Dunia 2022, Berapa Gaji Messi The GOAT Sebulan?

idfakta.com – Salah satu legenda hidup Argentina, Lionel Messi merupakan salah satu pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia. Tak heran, saat ini Messi tercatat sebagai salah satu pemain Paris Saint-Germain (PSG) yang merupakan salah satu klub sepak bola terkaya di dunia setelah diakuisisi oleh konglomerat Qatar, Nasser Al-Khelaifi.

Agustus 2021 lalu, La Pulga bergabung dengan PSG dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan FC Barcelona habis. Diketahui, Messi telah bergabung dengan Akademi La Masia milik Barca sejak 2000 dan memulai debut kompetitifnya di tim inti pada 2004. Sejak saat itu, sosok yang telah dinobatkan menjadi pemain terbaik sepanjang masa alias Greatest of All Time (GOAT) ini mulai mengukir deretan prestasi dan rekor sehingga nilainya melonjak tinggi.

Saat masih merumput di Camp Nou, Messi menerima gaji sekitar 59 juta Poundsterling atau sekitar Rp1,1 triliun (asumsi kurs Rp18.957/Poundsterling) dari Barcelona untuk setiap musimnya.

Sementara itu, menurut laporan L’Équipe, setelah menanda tangani kontrak selama dua tahun dengan PSG, Messi digaji sekitar 3,4 juta Poundstering atau sekitar Rp63,9 miliar per bulan. Dengan demikian, pemain bernomor punggung 30 ini memperoleh gaji sekitar Rp767,8 miliar per tahun.

Dilansir dari Sportbible, total kekayaan pemain berusia 35 tahun ini ditaksir mencapai US$400 juta atau sekitar Rp6,2 triliun (asumsi kurs Rp15,627/US$). Berkat nominal tersebut, striker andalan Timnas Argentina ini pun masuk dalam daftar 30 atlet terkaya di dunia pada 2022.

Selain memperoleh pendapatan dari merumput di lapangan sepak bola, tujuh kali penerima Ballon d’Or ini juga mendapatkan penghasilan dari ranah lain, seperti melalui investasi pada bidang properti di Rosario, investasi proyek Azahares del Parana, bisnis hotel di Spanyol, investasi NFT, bisnis fesyen The Messi Store, kerja sama dengan Adidas, hingga menjadi bintang iklan di berbagai produk.

error: Content is protected !!