Startup digital di berbagai daerah hingga faktor naiknya harga BBM

Startup digital di berbagai daerah hingga faktor naiknya harga BBM
Startup digital di berbagai daerah hingga faktor naiknya harga BBM

idfakta.com – Kemarin, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) terus mengupayakan untuk memperluas ekosistem perusahaan rintisan digital (startup) di berbagai daerah di Indonesia. Kemudian ada sejumlah faktor penentu yang mempengaruhi penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM), menyusul kenaikan harga BBM oleh pemerintah Indonesia.

Selain dua berita di atas yang tayang Selasa (6/9), ada beberapa berita lain yang masih layak untuk dibaca kembali. Berikut rangkumannya;

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyatakan program pengembangan ekosistem perusahaan rintisan digital (startup) tidak hanya diselenggarakan di kota-kota besar saja, melainkan secara menyeluruh untuk menjangkau potensi perusahaan rintisan dari daerah.

Para arkeolog menemukan sebuah koleksi lempengan gading hias yang langka dan prestisius berusia sekitar 2.700 tahun, demikian disampaikan Otoritas Kepurbakalaan Israel (Israel Antiquities Authority/IAA) pada Senin (5/9).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ingin lebih banyak film Indonesia yang mengisahkan keunggulan pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air dan dapat ditampilkan di berbagai layanan pengaliran media digital.

Suami dari musisi dan penulis novel Dewi Lestari atau Dee Lestari, Reza Gunawan, meninggal dunia pada Selasa (6/9).

Deputy Country Chair and Vice President Corporate Relations Shell Indonesia Susi Hutapea mengungkapkan sejumlah faktor yang mempengaruhi penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM), menyusul kenaikan harga BBM oleh pemerintah Indonesia.