idfakta.com – Reporter RTM (Radio Televisyen Malaysia) Grace Aisyah Kedayan menjadi perbincangan di media sosial, lantaran membawakan berita sambil naik ojek online (ojol) di Jakarta.

Berita yang dilaporkan Grace Aisyah kala itu adalah kunjungan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim ke Indonesia pada 8 Januari 2023.

“Lawatan pertama Datuk Seri Anwar Ibrahim ke Indonesia membuka satu lembaran baru hubungan dua pihak Kuala Lumpur dan Jakarta,” kata Grace dengan kaca helm terbuka di ojol yang dia tumpangi. Kamera mengarah ke wajahnya.

“Dia bakal membawa dampak besar di samping membahas serangkaian isu penting melalui komitmen kerja dua pemimpin.”

“Grace Aisyah Kedayan, dari Jakarta, Indonesia, berita RTM,” pungkasnya.

Laporan berita Grace Aisyah diakhiri dengan menutup kaca helm, dan kamera diarahkan ke jalan yang sedang dilalui.

Video lalu beralih ke tayangan berita PM Anwar Ibrahim bertemu Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor.

View this post on Instagram

Dalam unggahan di Instagram-nya pada 2 Februari 2023, Grace Aisyah menuliskan bahwa tiga minggu berlalu sejak live report itu masih ada akun TikTok, YouTube, dan media-media sosial lainnya baik di Indonesia maupun Malaysia yang mengunggah videonya.

Dia tidak mempermasalahkannya, asalkan konten itu meninggalkan kesan positif.

Grace menerangkan, dia sendiri tidak berniat membuat video itu sebagai konten meski memiliki TikTok. Adiknya-lah yaitu Melissa Joy Kedayan yang mengunggahnya.

“Keviralan ini bukan kali pertama dan saya sudah mengalaminya beberapa kali, hanya saja tidak saya sorot dan tidak banyak dibahas,” ungkap Grace.

Ia menambahkan, salah satu bosnya pernah berpesan kepadanya bahwa jangan pernah merasa cukup dan bagus.

“Kerja dengan ikhlas. Teruskan usaha, Grace,” tulisnya menirukan ucapan bos.

Grace Aisyah pun mengaku tak pernah merasa bagus dan masih perlu banyak belajar. Ia juga tidak merasa dirinya seorang yang dapat menghasilkan berita bermutu tinggi.

“Bekerja dalam industri media dan kewartawanan bukan berlomba-lomba siapa yang hebat. Karena berita itu hasil tim yang hebat, saling bekerja sama dan membantu.”

“Bagi yang sudah memberi komentar positif dari Indonesia dan Malaysia terima kasih dan saya terharu,” tutup Grace mengakhiri caption-nya.

View this post on Instagram

Grace turut berterima kasih kepada pengemudi ojol yang telah mengantarnya. Ia menyebutkan, bapak tersebut bekerja dari pagi sampai malam mencari rezeki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.