Mobil  

Best 5 Oto: Pameran Mercedes-EQ SPACE, AC Mobil Nyaman saat Libur Nataru, Bintang Korea Mengemudi saat Mabuk

idfakta.com – Contoh dilarang mengemudi saat berada dalam kondisi alkohol ditunjukkan oleh salah satu satu bintang Korea Selatan kenamaan, Kim Sae-ron. Saat mabuk dan menyetir kendaraan, ia menabrak sebuah gardu listrik yang dibutuhkan lebih dari 50 gerai atau outlet belanja.

Selain membahayakan diri sendiri, tentu saja orang lain mengalami kerugian, bukan?

Lanjut ke rencana pemerintah Indonesia untuk memberikan subsidi kepada produk bertenaga listrik semoga dibarengi berbagai kebijakan lain. Seperti tidak membiarkan pasar nasional banjir produk luar negeri. Sehingga peran Indonesia tidak sebatas importir kendaraan namun produksi dalam negeri tumbuh.

Kemudian untuk Libur Nataru atau Libur Natal dan Tahun Baru, Kementerian Perhubungan menyatakan tahun ini kendaraan yang berlibur akan melonjak, karena perdana kali kondisi COVID-19 semakin membaik. Akan tetapi diimbau jangan lengah dan patuhi selaly peraturan.

Masih seputar Libur Nataru, AC mobil perlu dijaga agar perjalanan tetap nyaman walaupun menempuh rute jauh.

Dan bagi yang tinggal di Jakarta atau mereka yang bertandang ke Jakarta kurun Libur Nataru, saksikan keseruan pameran Mercedes-EQ SPACE di Senayan City. Seru lagi futuristik.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat menjalankan aktivitas, patuhi selalu aturan lalu-lintas dan protokol kesehatan.

1. Aliran Listrik 57 Toko Padam, Aktris Korea Kim Sae-ron Didakwa Kemudikan Kendaraan Saat Mabuk dan Tabrak Gardu

Pada Senin (19/12/2022) aktris asal Korea Selatan, Kim Sae-ron didakwa tanpa hukuman penahanan atas tuduhan terkait kendaraan. Yaitu driver under influence (DUI) atau mengemudikan mobil di bawah pengaruh alkohol pada Mei 2022.

Dikutip kantor berita Antara dari kantor berita Korea Selatan Yonhap, keterangan itu diberikan pejabat pengadilan di Korea Selatan.

2. Libur Nataru di Jakarta? Saksikan Pameran Mobil Listrik “Mercedes-EQ SPACE” Sebulan Penuh

Bagi para pencinta otomotif, libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 atau Libur Nataru bisa saja diwarnai kegiatan bepergian dengan kendaraan pribadi atau aktivitas lain di luar kota, luar pulau, serta luar negeri. Akan tetapi bisa saja alternatifnya adalah staycation di Jakarta. Jangan kuatir, sebuah pentas mobil listrik bisa menjadi pilihan keseruan bersama keluarga.

Dikutip dari rilis resmi PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) sebagaimana diterima Suara.com, Mercedes EQ-SPACE dipentaskan di Ground Floor Senayan City, Jakarta Pusat. Telah diresmikan sejak 9 Desember 2022, pameran mobil listrik ini akan buka hingga 8 Januari 2023.

3. Pemerintah Berikan Insentif untuk Kendaraan Listrik, Diharap Indonesia Tidak Dipenuhi Produk Impor

Beberapa saat lalu, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan seputar insentif bagi kendaraan elektrifikasi yang digodok pemerintah. Antara lain besaran subsidi yang berkisar Rp 80 juta untuk mobil, serta Rp 8 juta bagi sepeda motor.

Dikutip kantor berita Antara dari penjelasan tertulis, Fahmy Radhi, Pengamat Ekonomi Energi Unversitas Gadjah Mada (UGM) mengingatkan Pemerintah seputar subsidi khusus motor dan mobil listrik ini.

Dalam rangka untuk memantau dan mengendalikan kelancaran transportasi masyarakat di masa libur Natal dan Tahun Baru atau Libur Nataru, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar Pos Koordinasi atau Posko Angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Dikutip kantor berita Antara dari pembukaan Posko Angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 secara daring, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan posko bertujuan melakukan pemantauan dan pengendalian transportasi. Serta meningkatkan koordinasi dan kolaborasi antarpemangku kepentingan terkait sehingga penyelenggaraan bisa berjalan dengan selamat, aman, nyaman, dan sehat.

5. Libur Nataru Pakai Kendaraan Pribadi, Cek Kondisi AC Mobil Agar Terus Nyaman di Jalan

Libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 atau Libur Nataru sudah di depan mata. Kementerian Perhubungan menyebutkan bahwa banyak anggota masyarakat akan berperjalanan. Utamanya karena kondisi pandemi COVID-19 lebih bisa diatasi dan harapannya jumlah pasien akan terus melandai.

Di antara moda transportasi Libur Nataru yang bisa dipilih adalah bepergian menggunakan mobil pribadi. Dan salah satu fitur penting pendukung kenyamanan selama perjalanan berkendaraan adalah aircon atau air conditioning atau AC.

error: Content is protected !!