Mobil  

Volvo Cars Tingkatkan Daya Jangkau Volvo C40 dan XC40 Recharge, Mulai 2030 Produksi Mobil Listrik Murni

idfakta.com – Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi, untuk pertama kalinya carmaker asal Swedia ini mengembangkan sendiri motor listrik magnet permanen generasi kedua yang menggerakkan gandar belakang untuk model C40 dan XC40 all-electric

“Pembaruan ini adalah langkah besar dalam pekerjaan kami untuk menjadi pembuat mobil full-electric sepenuhnya pada 2030,” jelas Javier Varela, kepala operasional dan wakil kepala eksekutif Volvo.

“Jangkauan dan waktu pengisian daya adalah faktor kunci bagi konsumen produk kami, dan mampu membuat model full-electric kami menjadi lebih menarik daripada sebelumnya,” lanjutnya.

Powertrain penggerak Rear-Wheel Drive (RWD) baru dengan motor listrik magnet permanen 175kW (e-motor), memberikan peningkatan output daya tiga persen dibandingkan varian penggerak roda depan motor tunggal 170 kW.

Sementara motor tunggal pada Volvo C40 Recharge daya jangkauanya meningkat menjadi 476 km dari sebelumnya 438 km untuk satu kali pengisian daya penuh. Pengisian daya 10-80 persen kini sekitar 34 menit menggunakan pengisi daya publik DC 130kW.

Daya pengisian daya telah meningkat karena paket baterai yang lebih besar dan kecepatan pengisian yang ditingkatkan dengan 200kW DC (sebelumnya maksimum 150kW DC). Pengisian daya 10-80 persen dari kapasitas baterai hanya membutuhkan waktu sekitar 28 menit.

Varian AWD menjadi produk yang mendapatkan manfaat dari pembaruan jangkauan atau daya jelajah sistem tenaga yang diperbarui Volvo Cars.

Bila sebelumnya mengandalkan dua e-motor 150kW di gandar depan dan belakang, kini digantikan e-motor magnet permanen 183kW di gandar belakang dan motor listrik asinkron 117kW baru di gandar depan.

Konfigurasi baru ini, dipasangkan dengan paket baterai 82kWh dan peningkatan efisiensi keseluruhan dalam pendinginan baterai, berarti XC40 Recharge Twin Motor AWD sekarang dapat melaju hingga 500 km dengan sekali pengisian daya, terjadi peningkatan 62 km dari iterasi sebelumnya.

Sementara untuk C40 Recharge Twin Motor AWD telah meningkat menjadi 507 km dari sebelumnya 451 km.

Untuk membantu mengurangi hambatan selagi Volvo XC40 dan C40 Volvo Recharge melaju, carmaker membuat desain aerodinamis dan pemasangan pelek 19 inci baru.

error: Content is protected !!