Motor  

Jalan Lubang Rawan Kecelakaan, Satlantas Polres Kapuas Hulu Kalimantan Barat Lakukan Aksi Sosial Penambalan

idfakta.com – Dikutip dari kantor berita Antara, Kepala Satlantas Polres Kapuas Hulu, Iptu Usman Hasibuan menyatakan bahwa di sekitaran bundaran Tugu Pancasila arus kendaraan cukup padat. Sehingga seringkali pengendara baik sepeda motor dan mobil, berusaha menghindari lubang.

Aksi sosial penambalan jalan berlubang itu tidak lain bertujuan mencegah terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan utama di Kota Putussibau.

“Kami tambal jalan itu dengan cor semen, minimal pengendara merasa nyaman,” tukas Iptu Usman Hasibuan.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat pengendara lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya, yaitu dengan cara mengutamakan keselamatan dan taati aturan berlalu lintas.

“Kami melihat banyak jalan berlubang di Kota Putussibau, pengendara harus hati-hati,” imbau Iptu Usman Hasibuan.

Sementara itu, Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar mengatakan aksi sosial yang dilakukan jajarannya itu bentuk kepedulian bagi penggunaan jalan. Dengan demikian pengguna jalan merasa nyaman dan mencegah terjadinya kecelakaan.

AKBP France Yohanes Siregar menyatakan anggota Polri dituntut untuk selalu peka terhadap lingkungan sekitar, termasuk berbagai upaya bagi pencegahan terjadinya kecelakaan.

“Menambal jalan berlubang itu hanya bentuk kepedulian anggota kami, kami lakukan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi masyarakat semampu kami,” pungkasnya.

error: Content is protected !!