idfakta.com – Atletico Madrid menang telak 3-0 atas Valencia dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Spanyol di Wanda Metropolitano, Madrid pada Minggu dini hari WIB.

Tiga gol Atletico masing-masing dicetak oleh Antoine Griezmann, Yannick Carrasco dan Thomas Lemar.

Raihan tiga poin ini tidak mengubah peringkat Atletico di klasemen sementara. Tim asuhan Diego Simeone itu menempati posisi tiga dengan raihan 51 poin, terpaut lima angka dari Real Madrid dan 14 poin dari Barcelona di puncak klasemen, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Bermain di kandang, Atletico langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai dan mulai mendominasi jalannya babak pertama.

Peluang berbahaya pertama diciptakan pada menit ke-19. Marcos Llorente memberikan bola ke Mempis Depay yang kemudian melepaskan tendangan di kotak penalti. Namun, tendangannya masih bisa ditangkap kiper Giorgi Mamardashvili.

Suporter tuan rumah bersorak dua menit kemudian setelah Antoine Griezmann mencetak gol untuk Atletico lewat tendangan kaki kirinya usai menuntaskan umpan dari Llorente. Skor menjadi 1-0.

Setelah gol itu, Valencia mencoba untuk menyamakan kedudukan melalui beberapa peluang. Sayangnya, percobaan-percobaan mereka masih belum bisa menjebol gawang Atletico yang dikawal Jan Oblak.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Atletico.

Memasuki babak kedua, Atletico Madrid tetap bermain dominan dan terus menekan Valencia. Marcos Llorente hampir memperlebar keunggulan pada menit ke-47, sayang bola tembakannya masih mampu diamankan Mamardashvili.

Dua menit kemudian, Atletico Madrid akhirnya bisa menggandakan keunggulan mereka. Kali ini giliran Yannick Carrasco yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan umpan dari Rodrigo De Paul dengan tendangan di dalam kotak penalti. Los Rojiblancos unggul 2-0.

Atletico Madrid mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-67 melalui sundulan Thomas Lemar di kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Alvaro Morata. Valencia tertinggal 0-3.

Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir. Atletico Madrid menang meyakinkan dengan skor 3-0.