Domikado rilis lagu “Tangga Nada” untuk sarana “edutainment” anak

idfakta.com – Serial animasi dari Visinema, Domikado, merilis sebuah klip musik video berjudul “Tangga Nada” melalui kanal YouTube resmi Domikado, sebagai sarana edukasi dan hiburan atau edutainment untuk anak dan keluarga.

Dalam klip tersebut, lagu “Tangga Nada” dinyanyikan oleh karakter-karakter Domikado yaitu Astrobek, Cricket, Bea, dan Beo. Lewat lagu itu, anak-anak diajak untuk belajar mengenali tangga nada.

Para kreator Domikado yakni Ryan Adriandhy dan Anggia Kharisma berharap, lagu “Tangga Nada” dapat menjadi sarana belajar anak mengenai tangga nada dengan cara yang menarik dan menyenangkan.

“Harapan kami adalah anak-anak dan keluarga di Indonesia bisa merasakan seperti apa experience belajar yang akan didapat dengan menonton Domikado, yaitu mudah diingat dan dengan cara yang menyenangkan,” kata Ryan dalam keterangan resmi yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa.

“Kami harap Domikado dapat menjadi ikon dan sahabat baru untuk anak-anak dan keluarga Indonesia dalam bermain dan belajar bersama di mana saja dan kapan saja,” ujar Anggia menambahkan.

Selain ditayangkan di YouTube, lagu “Tangga Nada” juga dapat didengarkan melalui platform musik digital yaitu Spotify, Joox, Resso, Langit Musik, Trebel, Youtube Music dan Apple Music.

Domikado sendiri merupakan program serial edutainment untuk anak-anak dan keluarga yang dikemas dengan konsep puppets show dan variasi konten kreatif yang segera tayang di Youtube.

Domikado memiliki lima karakter yaitu Astrobek yang senang dengan ilmu pengetahuan, Cis-cis yang suka bermain di Taman Domikado, Cricket yang selalu penasaran dengan hal baru, Bea yang suka bernyanyi, dan Beo yang suka menjaga kebersihan Taman Domikado.

error: Content is protected !!