Dortmund telan Copenhagen 3-0

Dortmund telan Copenhagen 3-0
Dortmund telan Copenhagen 3-0

idfakta.com – Borussia Dortmund melanjutkan awal menawannya musim ini ketika Jude Bellingham mencetak salah satu gol mereka ketika menang 3-0 atas FC Copenhagen dalam pertandingan kandang Liga Champions, Selasa waktu setempat.

Walaupu striker Sebastien Haller absen karena tengah menjalani perawatan kanker testis dan menonton laga itu di tribun penonton, Dortmund tampil dominan meski menurunkan empat debutan Liga Champions dalam starting eleven mereka.

Setelah awal babak didominasi tim tuan rumah, Marco Reus menggiring bola melewati dua pemain bertahan Copenhagen sebelum melesakkan bola melewati kiper Mathew Ryan untuk masuk ke bagian belakang gawang pada menit ke-35.

Tujuh menit kemudian, Giovanni Reyna yang masuk menggantikan Thorgan Hazard yang cedera pada menit ke-23, merancang gol Raphael Guerreiro untuk menggandakan keunggulan tuan rumah.

Dortmund yang telah memenangi empat dari lima pertandingan Bundesliga musim ini, dihebohkan oleh dinding kuning mereka yang terkenal, yang kembali dibolehkan ada untuk pertama kalinya sejak 1998 berdasarkan aturan baru UEFA.

Dortmund melanjutkan dominasinya pada babak kedua dengan beberapa kali nyaris menyamakan kedudukan melalui Julian Brandt yang bermain kreatif, sebelum Bellingham mengonversi assist Reyna pada menit ke-83.

Copenhagen sepertinya sudah mencetak gol pelipur lara lewat Rasmus Falk, tapi gol itu dianulir karena offside.

Pertandingan tersebut adalah keempat kalinya dalam tujuh pertandingan kompetitif musim ini Dortmund mencatat clean sheet.

Meskipun menang, Dortmund kehilangan Hazard sehingga kini sudah sembilan pemain tim utama mereka cedera hanya dalam enam pekan pertama musim ini, demikian AFP.