Kakorlantas Minta Pekerjaan Fisik Dihentikan Sementara Selama Natal dan Tahun Baru

idfakta.com – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi meminta agar pekerjaan pembangunan fisik di jalan dihentikan sementara menjelang libur akhir tahun atau Natal dan Tahun Baru 2022/2023.

Hal itu disampaikan untuk menjamin kelancaran mobilisasi masyarakat.

“Kalau nanti ternyata ada yang belum selesai menjelang hari H, tentunya bisa dihentikan dulu untuk sementara, untuk membantu kelancaran proses pembangunan yang dikerjakan,” kata Firman dalam rapat Komisi V DPR, Selasa (13/12/2022).

Firman mengatakan, penghentian pengerjaan pembangunan fisik itu dilakukan agar arus lalu lintas menjadi lancar. Sebab, ia mengaku masih menemukan beberapa pekerjaan fisik yang belum selesai.

“Kita berharap semakin cepat sehingga bisa digunakan, itu yang pertama,” harap dia.

Adapun sejumlah pekerjaan fisik yang disebut masih berlangsung saat ini, juga diungkapkan Firman dalam paparannya di Komisi V.

Dia mengatakan, pembangunan masih berlangsung di jalan arteri dan tol,

Untuk di arteri, antara lain di jalan arteri berada di Blok Angkur Jembatan Gantung Kedung Klaras, Sragen, Jawa Tengah.

Selain itu, pembangunan konstruksi pembantu cetakan beton (bekisting) pylon B Jembatan Gantung Jurangsari penghubung Kota Bawen dan Semarang, Jawa Tengah.

Kemudian, adanya pengerjaan fisik yang masih berlangsung di jalan tol, antara lain perbaikan jalan di rest area Kilometer 68 Tol Tangerang-Merak, dan peningkatan kapasitas di ruas Tol Cikampek Kilometer 49-67 jalur A.

Serta, peningkatan lajur di Kilometer 60 jalur B Tol Cikampek, dan proyek jembatan Kilometer 57, Kilometer 53, dan Kilometer 50 Tol Cikampek.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!