Manchester United awali Liga Europa dengan kekalahan

Manchester United awali Liga Europa dengan kekalahan
Manchester United awali Liga Europa dengan kekalahan

idfakta.com – Manchester United harus mengawali perjalanan mereka di Liga Europa dengan kekalahan seusai ditekuk Real Sociedad0-1 dalam pertandingan Grup E di Stadion Old Trafford, Manchester, Jumat dini hari WIB.

Pada pertandingan ini satu-satunya gol kemenangan Real Sociedad dicetak Brias Mendez pada menit ke-59 melalui tendangan penalti, demikian catatan Liga Europa.

Kemenangan ini membuat Real Sociedad berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup E Liga Europa dengan torehan tiga poin dari satu laga, kalah selisih gol dari Sheriff Tiraspol.

Di sisi lain, Manchester United harus puas berada di peringkat ketiga Grup E Liga Europa dengan tanpa raihan poin, hanya unggul selisih gol dari klub asal Siprus Omonia di posisi ke-4.

Pada laga ini, tim tuan rumah mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 56 persen penguasaan bola serta melepaskan 15 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Manchester United mengawali pertandingan dan sempat memberikan ancaman pada babak pertama melalui upaya yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo, Fred dan Anthony Elanga namun tidak ada yang membuahkan hasil.

Pada babak kedua, Manchester United kembali mengambil inisiatif menyerang akan tetapi upaya tendangan keras dari Ronaldo masih membentur tiang gawang.

Petaka bagi Manchester United datang di menit ke-57 ketika bek Lisandro Martinez melakukan hands-ball di kotak terlarang sehingga wasit memberikan hadiah penalti kepada Real Sociedad.

Gelandang Brais Mendez yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak mampu dijangkau David De Gea sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Real Sociedad pada menit ke-59.

Di sisa waktu pertandingan, Manchester United terus menggempur lini pertahanan Real Sociedad, namun tidak ada upaya yang mampu membuahkan hasil sehingga skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu tetap bertahan.