Mufidah Jusuf Kalla kembali kirim 20 ribu sarung ke Cianjur

idfakta.com – Istri Ketua PMI Mufidah Jusuf Kalla, untuk kedua kalinya mengirimkan 20 ribu kain sarung bagi korban gempa 5.6 magnitudo Cianjur, Jawa Barat, yang didistribusikan ke sejumlah posko pengungsian dan pondok pesantren terdampak.

Bendahara PMI Cianjur, Nurkholis di Cianjur Selasa, mengatakan untuk kedua kalinya Mufidah Jusuf Kalla, mengirimkan bantuan kain sarung yang sudah didistribusikan ke penyintas gempa mulai dari Kecamatan Cipanas, Pacet, Cugenang, Cianjur dan Warungkondang sebanyak 20 ribu buah.

“Sebagian besar kita salurkan untuk pengungsi yang mengajukan logistik ke markas PMI Cianjur, serta ke ponpes yang terdampak dengan jumlah santri lebih dari 50 orang. Sampai hari ini, pendistribusian khusus kain sarung bantuan dari ibu Mufidah sudah mencapai 29 ribu buah,” katanya.

Pendistribusian kain sarung bantuan istri mantan Wakil Presiden itu, sampai ke wilayah ter-ujung dengan melibatkan relawan bermotor trail dari Kota Pemalang yang akan bertugas sampai tanggap darurat selesai tanggal 20 Desember, yang juga membawa logistik untuk penyintas gempa.

“Kami targetkan dari total 40 ribu kain sarung yang diterima akan tersalurkan seluruhnya sampai akhir bulan ini. Kami banyak mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan untuk warga korban gempa di Cianjur,” katanya.

Sementara Ustad Aceng pengurus Ponpes di Kecamatan Pacet, mengatakan sangat terbantu dengan kain sarung yang diberikan ibu mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla itu, karena sebagian besar pakaian santri termasuk kain sarung banyak hilang tertimbun bangunan ponpes yang ambruk terutama di bagian asrama.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan karena kain sarung merupakan ciri khas santri yang mondok termasuk di Cianjur. Kami juga mendoakan agar bantuan yang diberikan menjadi ladang amal untuk ibu dan bapak Jusuf Kalla,” katanya.

error: Content is protected !!