Pelatih tak sabar dengar anthem Liga Champions di markas Frankfurt

Pelatih tak sabar dengar anthem Liga Champions di markas Frankfurt
Pelatih tak sabar dengar anthem Liga Champions di markas Frankfurt

idfakta.com – Pelatih Eintracht Franfkurt mengaku tidak sabar mendengar anthem Liga Champions di Stadion Deutsche Bank Park, markas klub Jerman itu, untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Hal tersebut bakal terjadi ketika Frankfurt melakoni debut di Liga Champions saat menjamu wakil Portugal Sporting CP dalam laga perdana Grup D pada Rabu (7/9) waktu setempat.

Frankfurt sebetulnya pernah mencicipi kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa saat masih bernama Piala Champions, bahkan jadi tim Jerman pertama yang mencapai final pada 1959-60, di mana mereka harus rela menyaksikan Real Madrid juara lima edisi beruntun.

Lagu tema Liga Champions, yang begitu ikonis di telinga penikmat sepak bola, baru mulai dipakai pada 1992 bersamaan dengan perubahan format dan nama kompetisi kala itu.

Menurut Glasner kesempatan mendengar anthem Liga Champions adalah buah manis dari perjuangan anak-anak asuhnya yang menjuarai Liga Europa musim lalu.

“Kami tak sabar memperoleh buah penampilan luar biasa musim lalu dan untuk pertama kalinya bisa mendengarkan anthem Liga Champions di kandang kami sendiri,” kata Glasner dalam komentar pralaga yang disiarkan situs resmi UEFA, Selasa.

Juru taktik berusia 48 tahun itu tentu tidak ingin laga debut Frankfurt di Liga Champions hanya menjadi seremonial penanda belaka.

Glasner menegaskan Frankfurt cukup percaya diri bisa menghadirkan malam yang menyenangkan bagi para suporter meski menghadapi lawan yang disebutnya kuat.

“Kami menghadapi lawan kuat, tapi penampilan kami belakangan bagus dan kami ingin memberikan malam hebat lainnya bagi para suporter,” ujarnya.

Setelah mengawali dilumat Bayern Muenchen 1-6 di laga pembuka Liga Jerman dan kalah 0-2 melawan Real Madrid di pertandingan Piala Super UEFA, performa Frankfurt berangsur membaik.

Mereka memenangi dua pertandingan terakhir Liga Jerman, meski harus menunggu hingga pekan kelima untuk raihan tiga poin pertama.

Misi menjaga martabat Frankfurt sebaik mungkin juga diusung oleh Djibril Sow, meski pemain berposisi gelandang itu tak menyembunyikan euforia bisa memainkan laga babak utama Liga Champions pertama bersama Die Adler.

Sow sebelumnya pernah tampil di babak utama Liga Champions saat ia masih berseragam klub Swiss BSC Young Boys pada musim 2018-19.

“Ketika saya berjalan ke stadion tadi dan melihat logo Liga Champions di mana-mana, saya merinding,” kata Sow.

“Dalam beberapa pekan terakhir ada energi besar di tim ini dan semoga itu bisa dibawa ke pertandingan. Ini tentang mewakili Frankfurt sebaik mungkin dan memainkan sepak bola yang telah mendatangkan banyak rasa hormat musim lalu,” ujar dia melengkapi.