Prajurit TNI AU latihan terbang dengan Sukhoi di lokasi F8 Makassar

Prajurit TNI AU latihan terbang dengan Sukhoi di lokasi F8 Makassar
Prajurit TNI AU latihan terbang dengan Sukhoi di lokasi F8 Makassar

idfakta.com – Prajurit TNI Angkatan Udara dari Skuadron Lanud Hasanuddin melakukan latihan bebas menerbangkan pesawat tempur jet Sukhoi di sekitar anjungan Pantai Losari Makassar sebagai bagian dari atraksi pada saat pembukaan pagelaran Makassar International Eight Festival and Forum (F8).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Selasa, mengatakan, latihan terbang dengan jet Sukhoi di atas langit Pantai Losari adalah bagian dari latihan pemantapan sebelum pembukaan F8 Makassar dilaksanakan.

“Insyaallah kalau tidak ada halangan berarti, jet tempur Sukhoi akan melakukan atraksi saat pembukaan F8. Ini semua berkat dukungan dari Bapak Pangkoopsau Marsekal Madya TNI Widyargo Iko Putra,” ujarnya.

Danny — sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan, latihan terbang jet Sukhoi itu juga menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat khususnya yang berada di sekitar Pantai Losari Makassar.

Pada pembukaan itu nantinya, dirinya menggambarkan konsep Makassar F8 juga akan diramaikan dengan jejeran kapal legendaris asal Sulsel yakni Phinisi yang langsung didatangkan dari daerah asalnya yakni Bulukumba.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, Sukhoi salah satu atraksi yang selalu dinantikan pengunjung yang menandakan event ini bertaraf international karena adanya atraksi pesawat Sukhoi,” ucapnya.

Untuk mematangkan hadirnya Sukhoi pada Makassar F8 ini pihaknya akan menyurat kepada dua Rumah Sakit (RS) terdekat yakni Siloam dan Stella Maris.

“Kami akan menyurat ke dua RS tersebut. Surat pemberitahuan agar semuanya nyaman dan tidak kaget nantinya. Ini semua kita pikirkan kenyamanan masyarakat,” katanya

Atraksi udara oleh pesawat tempur Sukhoi ini, diagendakan berlangsung di hari pembukaan Makassar F8, Rabu 7 September 2022.

Agendanya, sekira pukul 16.30 WITA sampai 18.00 WITA. Itu bersamaan dengan atraksi laut di pantai Losari.

Makassar F8 sendiri adalah fiction writer and font, flora and fauna, food and fruit, fusion music, film, fashion, fine arts, dan folk.