Segera Dibuka, Ini Website Resmi Pendaftaran Tamtama Polri 2022

Segera Dibuka, Ini Website Resmi Pendaftaran Tamtama Polri 2022
Segera Dibuka, Ini Website Resmi Pendaftaran Tamtama Polri 2022

idfakta.com – Pendaftaran Tamtama Polri 2022 akan segera dibuka. Para calon pendaftar diharapkan dapat mempersiapkan diri dan pesyaratan yang dibutuhkan.

Hal ini disampaikan panitia penerimaan anggota Polri, AKP Muhammad Aprisakundi, melalui channel YouTube resmi penerimaan Polri, Penyediaan Personel.

Akun YouTube tersebut dikelola langsung oleh Bagian Penyediaan Personel Biro Pengendalian Personel Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri.

Dikutip Kompas.com dari salah satu video di channel tersebut, Selasa (6/9/2022), pendaftaran untuk menjadi Tamtama Polri hanya dapat dilakukan melalui website resmi penerimaan.polri.go.id.

Laman tersebut merupakan satu-satunya website resmi penerimaan anggota Polri .

Informasi lebih lanjut mengenai pembukaan pendaftaran Tamtama Polri akan diumumkan dalam waktu dekat.

Para calon pendaftar Tamtama Polri 2022 pun diimbau untuk aktif memantau akun-akun media sosial resmi penerimaan Polri.

Hanya ada dua akun resmi yang dikelola Bagian Penyediaan Personel Biro Pengendalian Personel SSDM) Polri, yakni Instagram @rekrutmen_polri dan YouTube Penyediaan Personel.

Sementara itu, di salah satu komentar pada postingan di akun Instagram @rekrutmen_polri, pendaftaran Tamtama Polri 2022 akan dibuka bulan September.

“Bulan ini, pendaftaran di website penerimaan Polri,” bunyi jawaban akun tersebut untuk menjawab pertanyaan mengenai waktu pembukaan pendaftaran.

Kepangkatan Polri dibagi menjadi tiga golongan, yakni Perwira, Bintara dan Tamtama. Tamtama merupakan golongan kepangkatan terendah di Polri.

Penerimaan dibuka September

Pendaftaran Tamtama Polri 2022 akan dibuka pada bulan September.

Para peserta Penerimaan Tamtama Polri Tahun 2022 diimbau untuk tidak percaya dengan calo.

Mereka pun diminta untuk tidak percaya dengan pihak-pihak yang mengatasnamakan Polri atau institusi lain yang mengklaim mampu meloloskan jadi anggota Polri.