Shakhtar dan Benfica awali kampanye Liga Champions dengan kemenangan

Shakhtar dan Benfica awali kampanye Liga Champions dengan kemenangan
Shakhtar dan Benfica awali kampanye Liga Champions dengan kemenangan

idfakta.com – Shakhtar Donetsk dan Benfica mengawali Liga Champions musim ini dengan kemenangan meyakinkan atas lawannya masing-masing, terlebih Shakhtar yang tampil di kandang lawan dan negerinya Ukraina tengah dilanda perang.

Marian Shved mencetak dua gol dalam debut impian untuk Shakhta untuk menghancurkan tuan rumah RB Leipzig 4-1 dalam pertandingan pembuka Grup F Liga Champions yang berlangsung Selasa waktu setempat.

Shved mencetak gol pertama pada menit ke-16 ketika kiper Leipzig Peter Gulacsi melakukan kesalahan di luar kotak penalti yang membuat pemain sayap itu memasukkannya ke gawang yang kosong.

Leipzig meningkatkan tekanan setelah turun minum yang akhirnya mencetak gol balasan pada menit ke-57 ketika Mohamed Simakan menyamakan kedudukan.

Tapi itu tak berlangsung lama satu menit kemudian Shved untuk kedua kalinya menaklukkan Gulacsi pada menit ke-58.

Pada menit ke-76 Mudryk kemudian menjadi pencetak gol berikutnya tim tamu sebelum memberikan assist luar biasa kepada Lassina Traore yang mencetak gol pamungkas Shakhtar menjelang akhir pertandingan.

Kekalahan ini membuat pelatih Leipzig Domenico Tedesco berada di bawah tekanan setelah hanya memenangkan satu dari lima pertandingan Bundesliga. Mereka akan bertandang ke Real Madrid pekan depan, sebaliknya Shakhtar menghadapi Celtic.

Sementara itu Alejandro Grimaldo mencetak gol menakjubkan dari jarak jauh saat Benfica menaklukkan tim tamu Maccabi Haifa dengan 2-0 di Grup H.

Benfica memimpin pada menit ke-50 ketika Rafa Silva meneruskan umpan silang dari bek kiri Grimaldo dari sayap kiri untuk masuk gawang Haifa.

Empat menit kemudian giliran Grimaldo yang mencetak gol untuk menggandakan keunggulan tuan rumah, setelah melepaskan tembakan jarak jauh yang keras yang memperdaya kiper Haifa Josh Cohen.

Pekan depan Benfica yang telah memenangkan 10 pertandingannya selama musim ini, bertandang ke Juventus, sementara Haifa menjamu Paris St Germain dalam laga kedua Grup H lainnya.