Wapres Ma’ruf Amin Terima Dubes AS, Ini yang Dibahas

Wapres Ma’ruf Amin Terima Dubes AS, Ini yang Dibahas
Wapres Ma’ruf Amin Terima Dubes AS, Ini yang Dibahas

idfakta.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Y Kim di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (11/10/2022).

Kim mengungkapkan, dalam pertemuan itu, ia dan Ma’ruf berdikusi mengenai beberapa hal terakit kerja sama antara Indonesia dan Amerika Serikat.

“Kami membahas berdiskusi mengenai bagaimana kita bisa bekerja sama dengan baik sekali untuk memanfaatkan momentum yang positif dari hubungan Indonesia-Amerika Serikat,” kata Kim kepada wartawan seusai pertemuan.

Kim menyebutkan, kerja sama yang dibahas antara lain terkait partisipasi Indonesia di Indo-Pacific Economic Framework yang disambut baik oleh Amerika Serikat.

Selain itu, Kim dan Ma’ruf membahas kemitraan di bidang keamanan yang kuat antara dua negara.

“Dan saya juga menyatakan bahwa saya menghormati dan mendukung presidensi atau kepemimpinan Indonesia di G20,” ujar Kim.

Ia mengatakan, dalam pertemuan itu, ia juga mengekspresikan rasa hormat terhadap toleransi dan keberagaman yang dimiliki Indonesia.

“Kami sepakat bahwa ada potensi yang luar biasa untuk memperluas hubungan bilateral kedua negara kita dan saya menantikan untuk bisa bekerjasama dengan pemerintah Indonesia,” ucap Kim.