News  

5 Alasan Punya Waktu Bareng Teman meski Sudah Berpasangan

5 Alasan Punya Waktu Bareng Teman meski Sudah Berpasangan
5 Alasan Punya Waktu Bareng Teman meski Sudah Berpasangan

Momen memiliki pasangan memang sangat menyenangkan, tapi teman baik juga tak kalah membawa kebahagiaan. Terkadang saking sedang dimabuk cinta atau merasa punya pasangan, tanpa disadari kamu justru melupakan teman.

Waktu yang dulu kamu habiskan bersama teman, kini menjadi berkurang. Padahal meluangkan waktu bareng teman saat sudah memiliki pasangan juga tetap bisa dilakukan, lho. Berikut lima alasan mengapa kamu harus punya waktu untuk teman juga.

1. Tak ada jaminan kamu akan terus langgeng dengan pasangan 

ilustrasi pasangan (pexels.com/rodnae-prod)

Tentu kamu tak bisa menjamin apakah hubungan dengan pasangan bisa langgeng terus atau tidak. Kamu hanya bisa mengupayakan yang terbaik agar segala sesuatunya berjalan sesuai dengan rencana.

Namun, jikalau perpisahan harus terjadi maka sudah tentu kamu hanya akan memiliki keluarga dan teman. Mereka adalah orang yang tak pernah pergi. Meskipun dulu kamu sering meninggalkan mereka karena lebih fokus pada pasanganmu.

2. Bareng teman-teman bisa jadi ajang melepas kepenatan 

ilustrasi pertemanan (unsplash.com/lionsdenpro)

Teman bisa dikatakan sebagai mood booster atau orang yang bisa menghidupkan suasana. Kamu kenal betul berbagai sikap dan sifat temanmu. Tentu hanya teman yang sefrekuensi denganmu yang akan selalu kamu cari.

Mereka adalah orang yang bisa kamu ajak melakukan banyak hal untuk melepas kepenatan. Terkadang teman bisa membuatmu lebih menjadi diri sendiri ketimbang pasangan. Tak dapat dimungkiri, bisa jadi kamu masih sering jaim di depan pasangan.

5 Alasan Pentingnya Menjaga Hubungan dengan Teman-teman Pasangan

3. Biar kamu gak dicap sombong atau lupa teman 

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

5 Alasan untuk Tetap Punya Waktu Bareng Teman meski Sudah Ada Pasanganilustrasi pertemanan (pexels.com/Jopwell)

Penting untuk tetap meluangkan waktu untuk teman agar kamu gak dicap sebagai orang yang sombong. Mereka akan berpikir bahwa kamu melupakan teman sejak memiliki pasangan, jika tak pernah lagi mau diajak bertemu.

Tentu ini akan menyakiti hati teman-temanmu karena mereka akan merasakan kehilangan. Temanmu akan berpikir bahwa kamu hanya memanfaatkan mereka ketika ada maunya saja. Selebihnya, mereka kamu lupakan saat telah memiliki kesenangan sendiri.

4. Tempat berbagi keluh kesah saat kamu tak bisa cerita ke pasangan 

5 Alasan untuk Tetap Punya Waktu Bareng Teman meski Sudah Ada Pasanganilustrasi curhat ke teman (pexels.com/a-darme)

Menjaga hubungan baik dengan teman juga diperlukan, karena mereka adalah orang yang sangat mengenalmu. Bahkan semua kekuranganmu bisa diterima dengan baik dan dimaklumi. Ini juga termasuk saat kamu menceritakan semua keluh kesah tentang pasangan.

Temanmu akan jadi tempat curhat yang sangat siap untuk mendengarkan semuanya. Termasuk semua cerita yang tak bisa kamu ceritakan ke pasanganmu sendiri. Temanmu bersedia untuk menyimpan semua rahasiamu dengan baik.

5. Supaya kehidupanmu tetap berjalan seimbang

5 Alasan untuk Tetap Punya Waktu Bareng Teman meski Sudah Ada Pasanganilustrasi pasangan (unsplash.com/brookecagle)

Tetap terkoneksi dengan teman juga bisa membuat hidup kamu lebih seimbang. Kamu tentu tak bisa terus menghabiskan waktu untuk pasangan sepanjang waktu. Terkadang kamu juga butuh rehat dan mencari suasana baru.

Apalagi jika bukan berkumpul dengan teman-teman. Hanya sebatas bertemu, nongkrong dan melakukan hal-hal yang biasa kalian lakukan dulu. Hal ini sudah cukup untuk meningkatkan mood dan kebahagiaan.

Sekali lagi, teman adalah orang yang sebenarnya lebih dulu dekat denganmu ketimbang pasangan. Jadi, jangan pernah lupakan temanmu, ya!

5 Tips Beradaptasi dengan Teman-teman Baru, Bisa Dicoba!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.


Artikel ini bersumber dari news.google.com.