News  

Barcelona Menang dengan 9 Pemain Lawan Osasuna di La Liga Spanyol

Barcelona Menang dengan 9 Pemain Lawan Osasuna di La Liga Spanyol
Barcelona Menang dengan 9 Pemain Lawan Osasuna di La Liga Spanyol

TAGAR.id, Jakarta – Pendukung Barcelona dibikin was-was karena pencetak gol andalan Blaugrana, Robert Lewandowski kena dua kartu kuning sehingga harus keluar lapangan di menit 41 pada keduduak 1-0 untuk tuan rumah Osasuna pada 8 November 2022.

Di waktu tambahan babak pertama pemain belakang Barclelona Gerard Pique juga diusir wasit karena kena kartu merah di menit 45+4.

Walaupun akhirnya The Catalan menang 2-1 di laga tandang La Liga Spanyol di kandang Osasuna, gol cepat tuan rumah di menit 6 yang dicetak David Garcia bikin Blaugarana kaget.

Penyerang Barcelona, Lewandowski, diusir wasit karena kena dua kartu kuning pada laga dengan Osasuna di laga 8 November 2022 La Liga Spanyol dengan skor akhir 2-1 untuk Barcelona. (Foto: marca.com)

Kemenangan 2-1 atas Osasuna memantapkan posisi Barcelona di puncak klasemen dengan 37 poin yang disusul Real Madrid, 32 poin, yang tergelincir di kandang Rayo Vellacano dengan skor 2-3.

Tapi, Madrid punya satu sisa laga dengan , jika Los Blancos menang lawan Cadiz di kandang, maka jarak ke Barcelona di puncak tinggal dua poin.

Ketinggalan 1-0 di babak pertama bikin pelatih Barca, Xavi Hernandez, putar otak apalagi pencetak gol mereka diusir wasit dari lapangan.

Usaha Xavi berhasil ketika di menit 48 Pedri tusuk gawan Osasuna yang membuat skor imbang 1-1.

Pendukung Blaugrana bersorak gembiran karena tim pujaannya yang bersaing ketat dengan Madrid bisa menyamakan kedudukan.

Fan tetap was-was menunggu langkah pemain Barca agar bisa memenangkan laga.

Pemain Barcelona, Raphinha, rayakan gol ke gawang Osasuna di laga 8 November 2022 La Liga Spanyol dengan skor akhir 2-1 untuk Barcelona. (Foto: marca.com/Jesús Diges/EFE)

Gempuran penyerang Barcelona akhirnya membuahkan hasil di ujung laga di menit 85 melalui gol Raphinha. Gol ini disambut gemuruh fan Barcelona.

Penguasaan bola selama pertandingan berimbang yaitu 54% tim tamu dan tuan rumah 46%. Tendangkan ke gawang dilesatkan Barcelona dan Osasuna sama banyak yaitu tiga. Sedangkan tendangan sudut enam Barcelona dan tiga Osasuna.

Pertandingan ini keras dengan empat kartu kuning untuk Osasuna dan dua kartu kuning untuk pemain Barca. Sedangkan kartu merah dua untuk Barcelona (Lewandowski dn Pique). (dari berbagai sumber). []


Artikel ini bersumber dari news.google.com.