News  

Begini Cara Download Video YouTube MP4, Gratis Tanpa Aplikasi

Begini Cara Download Video YouTube MP4, Gratis Tanpa Aplikasi
Begini Cara Download Video YouTube MP4, Gratis Tanpa Aplikasi

Krjogja.com – JAKARTA – Cara download video YouTube MP4 dapat dilakukan tanpa harus mengunduh aplikasi pihak ketiga di Smartphone ataupun komputer. Selain tidak memerlukan aplikasi tambahan, cara download video YouTube MP4 juga dapat dilakukan dengan mudah dan gratis.

Mengunduh dan menyimpan video YouTube, memungkinkan anda untuk dapat menikmati video tersebut saat perangkat anda tidak terhubung dengan jaringan internet atau offline. Cara download video YouTube MP4 tentu saja dapat menghemat penggunaan kuota internet anda.

Sayangnya, Youtube hingga saat ini belum memiliki fitur khusus yang dapat membuat penggunanya dapat mengunduh video-video mereka. Hal ini akhirnya membuat banyak orang mencari aplikasi untuk dapat mendownload video favorit mereka, padahal cara download video YouTube MP4 bisa dilakukan tanpa aplikasi.

Cukup mengikuti beberapa langkah dibawah ini, anda dapat mendownload video YouTube tanpa perlu instal aplikasi pihak ketiga. Berikut ini, Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber pada Senin (07/11/2022) tentang cara download video YouTube MP4 tanpa aplikasi.

Perlu diingat bahwa mengunduh video tanpa izin dari pembuat konten bertentangan dengan persyaratan layanan YouTube. Baik itu film, lagu, atau podcast, disarankan untuk memeriksa apakah pemegang hak cipta mengizinkan unduhan dari YouTube.

Sehingga penting untuk selalu mengutip sumber asli dari video yang akan diunduh, jika anda menggunakan kembali video ini untuk tujuan komersial. Berikut adalah beberapa cara download video YouTube MP4 tanpa aplikasi yang bisa dicoba:

1. Download Video YouTube MP4 Menggunakan Ymp4

Ymp4 YouTube to MP4 adalah website pengunduh online yang memungkinkan anda mengonversi video YouTube ke Mp4 dalam 1080p full HD. Berikut ini cara agar dapat menggunakan Ymp4.

Langkah 1: Buka situs web Ymp4

Langkah 2: Salin dan tempel URL Youtube untuk video yang ingin anda konversi ke mp4 dan unduh, di dalam kotak. Tekan tombol “Pergi”.

Langkah 3: Klik tombol “Unduh Video” untuk mengunduh dan menyimpan video anda. Anda juga dapat memilih video dengan resolusi lebih tinggi dari menu dan mengklik tombol “Unduh” untuk menyimpan versi video mp4 anda.

Fitur penting di Ymp4 adalah:

– Mendukung pengunduhan video 1080p, 4K, dan 8K.

– Anda dapat mengunduh file audio secara terpisah jika perlu.

– Anda dapat memilih dari berbagai opsi unduhan.

Artikel ini bersumber dari news.google.com.