News  

Dee Lestari, dari Lomba Menulis hingga Jadi Penulis Terkenal

Dee Lestari, dari Lomba Menulis hingga Jadi Penulis Terkenal
Dee Lestari, dari Lomba Menulis hingga Jadi Penulis Terkenal

PIKIRAN RAKYAT – Dee Lestari merupakan seorang penulis dan penyanyi asal Bandung, Jawa Barat, yang lahir pada 20 Januari 1976.

Dee Lestari merupakan nama pena, dia bernama asli Dewi Lestari, lahir dan besar di Bandung. Anak keempat dari lima bersaudara.

Dia sejak kecil tumbuh kembang di lingkungan seni. Tiga saudara perempuannya aktif di bidang kesenian. Kakaknya, Key Mangunsong, merupakan penulis skenario film dan sutradara. Kakaknya yang kedua, Imelda Rosalin, merupakan penyanyi dan pianis musik jazz.


Adapun adik perempuannya, Arina Ephipania, adalah vokalis band Mocca.

Tuberkulosis: Penyebaran, Gejala, Cara Kurangi Risiko TBC


Dee Lestari merupakan lulusan FISIP Universitas Parahyangan tahun 1998. Dia kemudian menikah dengan penyanyi, Marcell Siahaan, pada 2003 dan dikaruniai seorang anak laki-laki, yaitu Keenan Avalokita Kirana.

Usai lima tahun menjalin hubungan pernikahan, Dee dan Marcell berpisah. Kemudian Dee kembali berkeluarga dengan Reza Gunawan, seorang praktisi kesehatan dan memiliki putri dari pernikahan tersebut bernama Atisha Prajna Tiara.

Karena besar di keluarga yang menyukai kesenian, Dee Lestari aktif di kegiatan vokal grup, paduan suara, dan juga band sejak mengenyam bangku sekolah.

Hingga selepas sekolah SMA tahun 1993, Dee mengawali karier musik profesionalnya sebagai penyanyi latar Iwa K.


Artikel ini bersumber dari news.google.com.