News  

Desa Sungsang IV Sabet Anugra Pesona Desa Wisata Sumsel 2022

Desa Sungsang IV Sabet Anugra Pesona Desa Wisata Sumsel 2022
Desa Sungsang IV Sabet Anugra Pesona Desa Wisata Sumsel 2022

Banyuasin, Detik Sumsel – Desa Sungsang IV Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin mendapat penghargaan Anugrah Pesona Desa Wisata Sumatera Selatan 2022 pada kategori kelembagaan.

Penghargaan diberikan Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru pada acara Anugrah Pesona Desa Wisata Sumatera Selatan 2022, di Hotel Beston, Jum’at (4/11) Sore.

Bupati Banyuasin H Askolani menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat Desa Sungsang IV atas penghargaan tersebut. Orang nomor satu di Banyuasin ini berharap penghargaan tersebut sebagai motivasi untuk berinovasi sehingga Sungsang IV menjadi Favorit kunjungan wisatawan domistik bahkan internasional.

” Maksimalkan dana desa untuk membangun fasilitas pendukung wisata, bina terus masyarakat untuk sadar wisata sehingga selalu rama dengan wisatawan yang berkunjung sehingga mereka betah dan nyaman, “katanya.

Pemkab Banyuasin tegas Bupati Askolani melalui Disporapar akan terus melakukan pembinaan sehingga potensi desa wisata bisa terus berkembang.

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menyebutkan untuk membuat wisatawan tertarik berkunjung ke desa wisata, adalah dengan mengkreasikan keindahan desa dengan mengkeksplorasikan mitos yang didasarkan dari ciri khas daerah setempat.



Artikel ini bersumber dari news.google.com.