News  

Ini Daftar 7 Startup Unicorn Indonesia usai Blibli IPO

Ini Daftar 7 Startup Unicorn Indonesia usai Blibli IPO
Ini Daftar 7 Startup Unicorn Indonesia usai Blibli IPO

Bisnis.com, JAKARTA – Jumlah unicorn di Indonesia kini hanya tersisa 7 startup usai perusahaan e-commerce Blibli memilih melakukan penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) sebagai langkah exit strategy.

Sebelumnya, berdasarkan dari CB Insights Global Unicorn Club per 7 Oktober 2022, unicorn di Indonesia masih berjumlah 8 startup. Tak hanya Blibli, startup fintech, Kredivo juga tidak lagi berada di daftar unicorn Tanah Air.

Ini Daftar 7 Startup Unicorn Indonesia per November 2022:

1. DANA

DANA menjadi unicorn pada 8 September 2022, dengan valuasi sebesar US$1,13 miliar atau senilai Rp16,9 triliun. Sebelumnya ada 8 startup yang sudah lebih dulu menjadi unicorn dan satu decacorn di dalam negeri.

2. J&T Express

J&T Express berhasil menjadi decacorn dengan valuasi sebesar US$20 miliar atau Rp303 triliun. Setelahnya ada Traveloka yang memiliki valuasi senilai US$3 miliar atau Rp45 triliun. Ada pula OVO yang memiliki valuasi sebesar US$2,9 miliar atau senilai Rp43 triliun.

3. Akulaku

Akulaku termasuk dalam startup unicorn di Indonesia. Perusahaan tersebut memiliki valuasi sebesar US$2 miliar atau Rp30 triliun.

4. Xendit

Xendit, startup yang bergerak di bidang payment gateway masuk dalam jajaran unicron di Indonesia. Perusahaan tersebut memiliki valuasi US$1 miliar atau senilai Rp15 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di
Bawah Ini :


Konten Premium


Artikel ini bersumber dari news.google.com.