News  

Ini Rahasia “Sarapan Terbaik” untuk menjadi Strongman seperti Aji Suganda : Okezone Sports

Ini Rahasia “Sarapan Terbaik” untuk menjadi Strongman seperti Aji Suganda : Okezone Sports
Ini Rahasia “Sarapan Terbaik” untuk menjadi Strongman seperti Aji Suganda : Okezone Sports

RAHASIA sarapan terbaik untuk menjadi strongman seperti Aji Suganda akan dibahas dalam artikel ini. Sosok Aji Suganda menjadi sorotan usai muncul di podcast “Close The Door” Deddy Corbuzier.

Dalam podcast tersebut, pria bertubuh tinggi besar ini menceritakan kisahnya sebagai seorang atlet strongman. Perlu diketahui, strongman merupakan jenis olahraga yang mengacu pada kekuatan fisik untuk menguji ketahanan hingga tingkat yang tidak bisa ditentukan.

Menjadi atlet strongman tentu tak mudah. Aji Suganda sendiri harus memperhatikan makanan untuk sarapan agar tetap bertenaga. Berikut Ini Rahasia “Sarapan Terbaik” untuk menjadi Strongman Seperti Aji Suganda.

Dalam sebuah kanal Youtube Rips -id, Aji Suganda membeberkan rahasia sarapannya. Pria yang pernah mengalahkan Deddy Corbuzier dalam adu panco ini mengatakan jika menu utama dalam sarapannya adalah nasi, daging, kopi susu, dan jus tomat yang dicampur dengan madu murni.

Aji pun menjelaskan jika daging sapi merupakan salah satu sumber protein yang tinggi keratin. Fungsi keratin sendiri adalah untuk menambah tenaga di dalam sel otot. Sebenarnya, keratin bisa didapatkan dalam bentuk suplemen, namun Aji lebih menyukai keratin yang ditemukan dalam bahan alami.

Biasanya seorang atlet tidak mengkonsumsi banyak nasi putih, namun berbeda dengan Aji Suganda. Pemilik bobot tubuh lebih dari 150kg ini menuturkan jika nasi putih yang tinggi gula ia butuhkan ketika akan menjalani latihan yang cukup berat. Dengan memakan nasi kurang lebih 300gram maka dirinya akan memiliki kalori yang ekstra untuk berlatih.

Di samping nasi dan daging yang ia makan, Aji rupanya memiliki rahasia sendiri agar tubuhnya tetap bugar dan kuat. Rahasianya adalah mengkonsumsi jus tomat. Aji Suganda sendiri mengaku menyukai jus tomat.

Ia biasanya mengkonsumsi jus tomat yang dicampur dengan madu murni. Lebih jauh lagi, Aji menjelaskan mengenai cara mengolah sarapannya yang rupanya cukup simpel.

Aji hanya membutuhkan daging sapi kurang lebih 300gram yang ditumis dengan bawang dan tinggi sodium. Menurutnya, sodium diperlukan atlet strongman untuk menjaga kadar air di dalam tubuh.

“Karena kalau latihannya berat dan durasinya lama, sodium itu membuat badan kita enggak kram. Kalau binaragawan kan rendah sodium, karena dia untuk badannya nggak nahan air.” tuturnya.

Pria penyuka kopi susu ini juga menambahkan jika porsi makannya tidak menentu. Ia akan makan lebih banyak, yakni sekitar 8000 kalori, seminggu tiga kali pada saat akan latihan.

Namun, jika sedang tidak berlatih ia akan makan lebih sedikit dengan hanya 5000 kalori saja. Lebih lanjut lagi, Aji juga kerap mengkonsumsi bubuk weight protein dicampur dengan oatmeal sebelum melakukan latihan di gym.

Nah, Ini Rahasia “Sarapan Terbaik” untuk menjadi Strongman Seperti Aji Suganda.

Artikel ini bersumber dari news.google.com.