News  

Jokowi Isyaratkan Dukung Prabowo, Respons Anak Buah Bu Mega Begini

Jokowi Isyaratkan Dukung Prabowo, Respons Anak Buah Bu Mega Begini
Jokowi Isyaratkan Dukung Prabowo, Respons Anak Buah Bu Mega Begini

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah menilai pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut Pilpres 2024 sebagai jatah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, bukan sebagai sebuah dukungan.

Menurut Basarah, Jokowi sebagai pemimpin negara ingin menciptakan psikologi politik bangsa yang lebih kondusif. Tentu, dengan harapan agar Pilpres 2024 dilakukan dengan penuh kegembiraan.

“Pak Jokowi, kan, selalu bilang politik dengan kegembiraan dan membuat senang orang-orang di sekitarnya dan siapapun calon presiden yang akan maju di kontestasi Pilpres 2024 yang akan ng,” kata Basarah menjawab pertanyaan awak media di sela-sela kegiatan Bandung-Belgrade-Havana in Global History and Perspective di Hotel Savoy Homann Bandung, Selasa (8/11).

Dia mengaku pihaknya tak khawatir soal pernyataan Presiden Jokowi kepada Prabowo tersebut.

Sebab, kata Basarah, Jokowi juga kerap mengungkapkan pujian kepada pihak lain, termasuk kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu.

Bahkan, wakil ketua DPR RI itu menganggap porsi pujian Jokowi itu lebih banyak disampaikan untuk PDIP.

“PDI Perjuangan juga sering dipuji oleh Pak Jokowi, ya, baik yang dipuji dalam forum terbuka maupun forum tertutup, dan menurut saya Pak Jokowi lebih banyak memuji PDI Perjuangan dalam beberapa kesempatan,” ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menyinggung soal Pemilihan Presiden 2024 saat hadir dalam HUT ke-8 Partai Perindro di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin, (7/11).

Basarah menilai Jokowi sebagai pemimpin negara ingin menciptakan psikologi politik bangsa yang lebih kondusif.


Artikel ini bersumber dari news.google.com.