News  

Juara Dunia WSBK 6 Kali Mencicip Rendang, Tapi Kepincut Ayam Pop

Juara Dunia WSBK 6 Kali Mencicip Rendang, Tapi Kepincut Ayam Pop
Juara Dunia WSBK 6 Kali Mencicip Rendang, Tapi Kepincut Ayam Pop

JAKARTA, KOMPAS.com – Jelang WSBK Indonesia di Sirkuit Mandalika yang berlangsung akhir pekan ini, 11-13 November 2022, pebalap tim Kawasaki Jonathan Rea mampir ke Jakarta, untuk temu acara bersama komunitas.

Di Jakarta, juara dunia WSBK enam kali itu diajak berkeliling dan melakukan berbagai aktivitas. Salah satunya ialah cukur rambut dan mencoba masakan asli Indonesia, yaitu nasi Padang di salah satu restoran.

Motor Listrik Makin Murah, Menhub Bakal Lakukan Uji Kualitas

 

Dari video yang diunggah di Instagram resmi Kawasaki Indonesia, Rea yang berada di restoran Padang disuguhi banyak menu kuliner kha Padang. Rea kemudian mencoba rendang sebagai menu pertama.

Rea mengatakan suka dengan rasa rendang. Pebalap berusia 35 tahun tersebut kemudian mencoba ayam pop dan mencicipi lauk lainnya yang disediakan.

Setelah mencoba beberapa lauk, Rea mengatakan ayam pop, telur dadar dan tahu goreng adalah menu favorit.

Kawasaki Jawab Rumor Z250 Bermesin Empat Silinder

ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pebalap Kawasaki Racing Team World SBK Jonathan Rea (kiri) melaju di depan pembalap Motocorsa Racing Alex Bassani (kanan) dan pembalap Pata Yamaha With Brixx World SBK Toprak Razgatlioglu (tengah) saat balapan pertama (race 1) WSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi juara dunia WSBK 2021.

Sebelumnya Rea potong rambut dan merapihkan bagian samping dengan potongan lebih tipis di barbershop. Setelah itu dia tampak menikmati pijatan yang sering diberikan oleh tukang cukur.

Saat ini Rea berada di posisi ketiga klasemen WSBK 2022. Tertinggal dari pebalap pabrikan Duacti Alvaro Bautista dan pebalap pabrikan Yamaha Toprak Razgatlioglu yang berada di posisi pertama dan kedua.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Artikel ini bersumber dari news.google.com.