News  

Manis nan Lezat, Anggur juga Ternyata Bisa Bikin Panjang Umur

Manis nan Lezat, Anggur juga Ternyata Bisa Bikin Panjang Umur
Manis nan Lezat, Anggur juga Ternyata Bisa Bikin Panjang Umur

PORTAL SULUT – Bukan sekadar manis dan lezat, anggur ternyata dapat membantu Anda hidup lebih lama. Itu menurut sebuah penelitian, lho.

Hasil studi yang diterbitkan oleh jurnal Foods, konsumsi anggur dengan makanan tinggi lemak dalam jumlah tinggi berdampak baik bagi kesehatan.

Hal itu mengakibatkan masalah yang lebih rendah dengan hati berlemak, meningkatkan kadar gen antioksidan, dan peningkatan umur.

  Resep Herbal Membersihkan Jantung dan Pembuluh Darah ala dr. Zaidul Akbar

Memang subjek penelitiannya adalah tikus, tapi Dr. John Pezzuto dari Western New England University, punya kesimpulan yang menarik.

Dia memperkirakan, seseorang kemungkinan dapat menikmati hidup yang bisa empat atau lima tahun lebih lama jika teratur mengonsumsi anggur.

Laura McDermott, ahli gizi dan diet yang tidak terlibat dalam penelitian ini, mengatakan, hasil penelitian ini membuat orang-orang punya alasan kuat pada
variasi makanan yang inklusif dalam makanan mereka.

McDermott mencatat bahwa “kandungan antioksidan membuat anggur bersifat anti-inflamasi.

Anggur memiliki berbagai antioksidan termasuk resveratrol, katekin, quercetin, dan anthocyanin.

“Anggur memiliki banyak antioksidan, yang dikombinasikan dengan diet seimbang akan membantu melawan radikal bebas, menurunkan stres oksidatif, dan menghasilkan anti-inflamasi,” jelas dia.


Artikel ini bersumber dari news.google.com.