News  

Marc Marquez Ungkap Perasaannya Usai Honda Tak Banyak Lakukan Perubahan : Okezone Sports

Marc Marquez Ungkap Perasaannya Usai Honda Tak Banyak Lakukan Perubahan : Okezone Sports
Marc Marquez Ungkap Perasaannya Usai Honda Tak Banyak Lakukan Perubahan : Okezone Sports

PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez mengungkapkan perasaannya setelah timnya tak melakukan banyak perubahan pada motor Honda RC213V. Ia berharap Honda bisa memberikan peningkatan yang besar agar mampu bersaing di MotoGP 2023.

Untuk diketahui, Honda tak mampu bersaing di MotoGP 2022. Sebab, mereka menjadi satu-satunya tim yang gagal meraih kemenangan pada musim lalu.

Oleh sebab itu, Honda pun membawa motor baru pada uji coba pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Pengetesan ini sendiri menjadi vital, karena merupakan kesempatan terakhir untuk menjelajah potensi dari motor 2023.

Sebenarnya Honda sudah mempersiapkan tiga motor berbeda untuk Marc Marquez. Termasuk salah satunya dengan spesifikasi 2023, lengkap dengan fairing baru yang memiliki aerodinamika lebih baik.

Hanya saja, Marc Marquez mengaku tak merasakan adanya perbedaan mencolok antara motor lama dan barunya. Dia belum merasa puas dengan perubahan yang diberikan Honda.

“Kami mencoba motor prototype, dengan aerodinamika baru, mesin yang sedikit dimodifikasi dan sasis berbeda. Hanya itu. Tidak ada perbedaan yang besar. Pada akhirnya, performa motor masih serupa,” kata Marc Marquez dikutip Crash, Rabu (9/11/2022).

Oleh sebab itu, Marc Marquez berharap Honda dapat memberikan motor lebih baik di pengetesan selanjutnya. Dia diperkirakan baru mencobanya di Sirkuit Sepang, pada uji coba musing dingin.

“Tentu, saya berharap lebih. Namun, tidak ada lagi yang bisa dicoba. Paling penting adalah Honda sedang bekerja. Saya mengharapkan peningkatan yang besar pada pengujian selanjutnya pada Februari menng,” tutup pembalap berjuluk The Baby Alien itu.

Artikel ini bersumber dari news.google.com.