News  

Mengenal Celine Dion, Diva Dunia dengan Segudang Prestasi

Mengenal Celine Dion, Diva Dunia dengan Segudang Prestasi
Mengenal Celine Dion, Diva Dunia dengan Segudang Prestasi

PIKIRAN RAKYAT – Bernama lengkap Celine Marie Claudtte Dion, Celine Dion merupakan sosok penyanyi wanita yang namanya dikenal oleh dunia. Ia merupakan seorang penyanyi dengan segudang prestasi dan penghargaan.

Penghargaan dan prestasi yang ia capai tidak serta merta ia dapatkan begitu saja, Celine Dion merupakan sosok wanita yang bekerja keras yang terus mau untuk berlatih dan mengasah bakat yang ia miliki di dunia Tarik suara.

Celine merupakan anak yang terlahir dari seorang ayah bernama Adhemar Dion dan ibu yang bernama Therese Tanguay. Celine lahir pada 30 Maret 1968 di  Kanada, tepatnya di Charlemmagne, Quebec yang merupakan sebuah kota yang berjarak kurang lebih 50 kilometer dari pusat kota Montreal, Kanada.

Celine tumbuh besar dengan background yang sangat mendukungnya terjun ke dunia tarik suara, hal tersebut terjadi karena anggota keluarganya juga mencintai musik. Sebab itu, tak heran jika Celine memiliki bakat turunan dari keluarganya.


PSSI: Kongres Biasa Digelar 7 Januari 2023, Awal Menuju KLB dan Pencarian Ketua Umum Baru

Di usianya yang terbilang masih sangat muda yakni 14 tahun tersebut, Celine berhasil mendapatkan medali emas pada ajang 13th Yamaha World Popular Song Festival yang saat itu diadakan di Tokyo. 


Saat itu Celine membawa lagu ‘Tellement j’ai d’amour pour toi’. Beragam penghargaan dan prestasi berhasil Celine capai mulai dari tahun 1982. Ditahun yang sama, ia juga mendapat penghargaan sebagai Best Artist dalam ajang Yamaha Symphony Orchestra Awards.

Namun rupanya sebelumnya, pada tahun 1981, Celine pernah tampil di layar kaca melalui program televisi Michel Jasmin’s Talk Show. Sejak itu pula pintu gerbang Celine terbuka satu persatu untuk terus menggapai segudang prestasi.

Mengenal Masjid Istiqlal, Masjid Terbesar di Asia Tenggara

Nama Celine semakin memuncak usai dirinya mengeluarkan sebuah lagu yang berjudul ‘Incognito’. Lagu tersebut berhasil menduduki puncak tangga lagu, kariernya semakin memuncak dengan dikenal bukan lagi sebagai penyanyi cilik namun menjadi benar-benar penyanyi dengan karakter suara yang luar biasa pada masanya.


Artikel ini bersumber dari news.google.com.