News  

Pabrik Rokok PT Gudang Garam di Kediri Terbakar

Pabrik Rokok PT Gudang Garam di Kediri Terbakar
Pabrik Rokok PT Gudang Garam di Kediri Terbakar

KEDIRI, KOMPAS.com – Kebakaran melanda bangunan pabrik rokok PT Gudang Garam di Jalan Mataram, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (7/11/2022) malam.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Damkar Kota Kediri Fani Eryanto mengatakan, pihaknya menurunkan seluruh kekuatan dalam upaya memadamkan api.

Dan kebakaran itu menurutnya sudah berhasil dipadamkan Selasa (8/11/2022) pagi sekitar pukul 06:00 WIB.

“Tadi ada tiga unit damkar yang turun. Api sudah padam sekitar pukul 6 pagi tadi,” ujar Fani dalam sambungan telepon, Selasa (8/11/2022).

Balai Kota Bandung Kebakaran, Ridwan Kamil Akan Pinjamkan Aset Pemprov Jabar

Pihaknya, kata Fani, membantu pemadaman yang telah dilakukan oleh tim damkar dari internal perusahaan.

Adapun perihal bangunan yang terbakar maupun penyebab kebakarannya, Fani berujar itu ranah perusahaan untuk menjelaskannya.

“Itu bisa langsung ditanyakan ke manajemen perusahaan,” pungkasnya.

Untuk mengetahui kronologis maupun kemungkinan jatuhnya korban jiwa dalam peristiwa itu, Kompas.com berupaya menghubungi Kapolres maupun Kapolsek Kediri Kota, namun belum ada respons.

Sementara itu manajemen PT Gudang Garam menyatakan kebakaran sudah bisa dipadamkan sejak Selasa pagi.

Menurut keterangan Gundang Garam, Titik kebakaran merupakan salah satu gudang penyimpanan barang penunjang atau barang non produksi. Dan tidak sampai mempengaruhi aktivitas operasional produksi pabrik.

Kebakaran Rumah yang Tewaskan Nenek di Sikka Diduga karena Korsleting

“Kebakaran yang terjadi pada Senin malam 7 November 2022 tidak menimbulkan dampak apapun terhadap kegiatan operasional pabrik, karena lokasi tersebut adalah area penyimpanan barang penunjang yang tidak berkaitan dengan kegiatan produksi,” ujar Manajemen PT Gudang Garam Tbk. dalam keterangan tertulisnya.

Selain sudah bisa teratasi, manajemen memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel ini bersumber dari news.google.com.