News  

Penyebab Francesco Bagnaia Enggan Gunakan Nomor 1 di MotoGP 2023 : Okezone Sports

Penyebab Francesco Bagnaia Enggan Gunakan Nomor 1 di MotoGP 2023 : Okezone Sports
Penyebab Francesco Bagnaia Enggan Gunakan Nomor 1 di MotoGP 2023 : Okezone Sports

PEMBALAP Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, memiliki hak menggunakan nomor 1 pada motornya di MotoGP 2023. Namun, dirinya enggan memakai hak itu. Penyebab Francesco Bagnaia tak mau menggunakan nomor 1 di MotoGP 2023 pun terungkap.

Sebagaimana diketahui, Bagnaia berhak mengganti nomor motornya di MotoGP 2023 dari 63 menjadi 1. Hal tersebut tak lepas dari keberhasilannya menjadi juara dunia MotoGP 2022.

Pernah Ancam Tinggalkan Repsol Honda, Marc Marquez Berlabuh ke Mana pada MotoGP 2025?

Bagnaia mengaku harus memikirkan dengan matang mengenai pergantian nomor di MotoGP 2023. Namun, ia mengaku enggan menggunakan nomor 1 karena merasa bakal mendapat lebih banyak tekanan.

Yamaha Tanpa Tim Satelit di MotoGP 2023, Fabio Quartararo Semakin Dipermalukan Rider Ducati?

“Saya harus berpikir panjang karena tidak semua orang bisa menggunakan nomor 1. Tapi, angka 1 menempatkan Anda di bawah banyak tekanan,” kata Bagnaia, dilansir dari Speedweek, Rabu (9/11/2022).

Meski enggan menggunakan nomor itu, Bagnaia mengaku tetap terkesan mendapati pembalap yang berani menggunakan nomor 1 usai menjadi juara. Bagnaia yang kini merasa enggan menggunakan nomor 1 pun berharap bisa mendapat kesempatan ini lagi di musim-musim depan.

“Namun demikian, saya selalu sangat terpesona ketika pembalap bersaing dengan nomor 1,” tutur Bagnaia.

“Saya masih harus memutuskan, tapi itu tidak mudah. Saya harap saya akan memiliki kesempatan lain untuk meraih gelar di masa depan,” jelasnya.

Artikel ini bersumber dari news.google.com.