News  

Psikolog: Bersepeda Tingkatkan Kualitas Hubungan Keluarga

Psikolog: Bersepeda Tingkatkan Kualitas Hubungan Keluarga
Psikolog: Bersepeda Tingkatkan Kualitas Hubungan Keluarga

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Psikolog Keluarga dan Anak serta co-founder Tiga Generasi, Saskhya Aulia Prima mengungkapkan bersepeda memiliki nilai pentingmeningkatkan kualitas hubungan keluarga.

Bahkan, menurutnya, bersepeda bisa menjadi salah satu sarana edukasi yang baik bagi tumbuh kembang anak.

ITB dan Polygon Kembangkan Sepeda Listrik untuk Dukung KTT G20

“Beberapa di antaranya untuk memperkuat kebersamaan karena bersepeda menjadi salah satu kegiatan untuk mengoptimalkan quality time keluarga,” ujar Saskhya melalui keterangan tertulis, Rabu (9/11/2022).

Hal tersebut diungkapkan oleh Saskhya dalam ajang bersepeda PRURide Indonesia 2022 dengan konsep hybrid di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

Bersepeda, kata Saskhya, dapat menanamkan nilai-nilai kepercayaan.

Semakin sering kita berinteraksi maka makin besar kepercayaan yang bisa terbangun, baik untuk diri sendiri maupun anggota keluarga lainnya.

“Selain itu, bersepeda juga mengajarkan pentingnya nilai perlindungan yang diwakilkan dengan tindakan saling melindungi ketika bersepeda di area umum hingga bagaimana jadwal bersepeda menjadi upaya melindungi kesehatan keluarga,” jelas Saskhya.

Premraj Thuraisingam, Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia, menjelaskan olahraga memiliki manfaat yang lebih luas dari sekedar untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh.

Pencuri Sepeda Motor Lepaskan Tembakan Senjata Api ke Arah Korban dan Warga Cipete yang Mengejar

Survei perilaku masyarakat pada Februari lalu menyebutkan bahwa berkomunikasi atau bonding dengan keluarga (94,3 persen) melakukan hobi (86,2%) serta berolahraga (81,8%) merupakan kegiatan-kegiatan pilihan masyarakat agar mereka tetap bersemangat.

“Oleh karenanya, PRURide Indonesia 2022 hadir dengan berbagai kategori yang dapat diikuti untuk mendukung gaya hidup sehat seluruh masyarakat Indonesia,” kata Prem.

Prudential untuk mengkonversi total jarak dari partisipasi seluruh peserta sebagai donasi untuk meningkatkan taraf hidup lebih dari 8.500 masyarakat prasejahtera Desa Maju Prudential di Mauk, Tangerang.

Di tahun keempatnya, PRURide Indonesia 2022 yang dapat diikuti seluruh keluarga Indonesia hadir dengan rute menarik yang sarat akan ciri khas Bandung.

Rute untuk kategori Grand Fondo atau Medio Fondo di mulai dari Gedung Sate lalu dilanjutkan ke Jembatan Pasopati, kawasan Asia Afrika, Bunderan Kota Baru Parahyangan, Daerah Rendeh, hingga kawasan Cikampek-Padalarang.

Terima Rp700 Juta dari Jual Sepeda Brompton Bikin Taqy Malik Terseret Kasus Robot Trading Net89

Bagi peserta kategori Fun Ride, telah disiapkan juga jalur khusus yang akan melewati area-area ikonik Bandung seperti Monumen Perjuangan, Jembatan Pasupati, Kawasan Dago, Museum Geologi, dan lokasi menarik lainnya.

Bagi peserta yang memilih kategori virtual dapat menyelesaikan target jarak yang telah ditetapkan mulai hari ini hingga 6 November, secara bertahap maupun langsung – akan tercatat melalui aplikasi 99 Virtual Race.


Artikel ini bersumber dari news.google.com.