News  

Ragu Pelaksanaan KTT G20 Akan Berhasil, Habib Umar Al Hamid: Niat Jokowi Kurang Tulus

Ragu Pelaksanaan KTT G20 Akan Berhasil, Habib Umar Al Hamid: Niat Jokowi Kurang Tulus
Ragu Pelaksanaan KTT G20 Akan Berhasil, Habib Umar Al Hamid: Niat Jokowi Kurang Tulus

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Panglima Generasi Cinta Negeri (Gentari), Habib Umar Al Hamid meragukan keberhasilan pelaksanaan KTT G20 yang akan di gelar di Bali.

Pasalnya, kondisi dunia saat ini sedang tidak baik baik saja. Ekonomi global sedang carut marut akibat dihantam covid-19 selama 2 tahun ditambah dengan perang Ukraina dan Rusia sekarang ini.

“Di mana suhu politik dunia yang sedang panas ditambah adanya ancaman krisis global. Bahkan kengan Jokowi ke negara yang sedang berperang untuk misi perdamaian sepertinya tidak ada hasilnya, karena mungkin niat Jokowi yang kurang tulus,” ujar Habib Umar Al Hamid kepada wartawan, Selasa, (8/11/2022).

Menurutnya, kengan Jokowi ke Rusia dan Ukraina tidak serta merta untuk misi perdamaian. Melainkan ingin mendapatkan bantuan yang diperlukan bagi Indonesia, serta agar dunia mengenalnya sebagai juru damai Indonesia.

“Jadi rencana Jokowi untuk menngkan kedua kepala negara yang sedang berkonflik kayaknya mustahil. Sementara belum ada kesepakatan perdamaian diantara kedua belah pihak,” jelasnya.

Dikatakan, Habib Umar, sekarang ini sepertinya konflik makin meluas ke Asia, seperti Korsel dengan Korut, Taiwan dengan China dan Iran dengan Saudi Arabia. Jadi jangan terlalu optimis dengan pelaksanaan G20 di Bali nanti akan berhasil.

“Saya ragu kalau pelaksanaan G20 nanti akan berhasil apalagi untuk perbaikan ekonomi Indonesia. Marilah berfikir dengan baik andaikan keadaan berubah menjadi yang terburuk, yakni meletus perang dunia, ” tutur Habib Umar.


Artikel ini bersumber dari news.google.com.