News  

Review Film: 6/45

Review Film: 6/45
Review Film: 6/45

Jakarta, CNN Indonesia

6/45 menjadi film komedi terlucu yang saya tonton tahun ini. Lelah terasa begitu keluar studio bioskop akibat terlalu asik tertawa saat menyaksikan film Korea tersebut.

Saya menyaksikan 6/45 tanpa menonton trailer, teaser, atau apapun itu sebelumnya. Saya masuk studio hanya mengetahui satu hal, yakni film ini dibintangi begitu banyak aktor yang sudah familier dengan genre komedi.

Go Kyung-pyo dengan sederet drama komedi romantisnya, seperti Jealousy Incarnate, My Roomate is a Gumiho, hingga yang terbaru Love in Contract.

Lee Yi-kyung yang amat dikenal dengan frasa “gwenchana” dan mobil kesayangan bernama Rebecca dalam drama Welcome to Waikiki, serta sederet film, seperti Hitman: Agent Jun, Confidential Assignment, dan The Pirates.

Tak ketinggalan Eum Moon-suk yang baru-baru ini begitu menghibur lewat drama Hello, Me! dan Good Job.

Penampilan tiga pemeran utama ini sudah tak perlu diragukan lagi. Begitu banyak adegan yang membuat suara tertawa memenuhi studio bioskop meski hanya menampilkan ekspresi mereka tanpa percakapan sama sekali.  

Salah satu kuda hitam dalam film 6/45 adalah Kwak Dong-yeon. Walau karakternya tak sering menjadi sorotan utama, Kwak Dong-yeon berhasil membuat penonton terbahak-bahak sambil bertepuk tangan bahkan menangis saat karakternya disorot dalam waktu singkat.  

Review film 6/45: Kwak Dong-yeon memerankan karakter yang membuat penonton terbahak-bahak hingga meneteskan air mata saat melihatnya menjalankan misi. Foto: (jeongkyunghwa via KOFIC)

6/45 merupakan film yang menawarkan hampir segala jenis guyonan, mulai dari satire, slapstick, hingga kelakar yang sedikit menjurus dewasa. 

Kekuatan utama dalam 6/45 adalah film ini membangun komedi benar-benar dari akar, sehingga semua guyonan yang ditampilkan konsisten lucu hingga akhir, terasa pas, tidak dipaksakan atau cringe.

Review film 6/45 menilai para pemeran pendukung juga menghadirkan guyonan yang berhasil buat penonton terbahak-bahak. Foto: (jeongkyunghwa via KOFIC)
Film Korea 6/45 (2022)Review film 6/45 menilai guyonan-guyonan mengocok perut diberikan tanpa henti, termasuk dari pemilihan lagu yang diputar dalam film tersebut. Foto: (HOME CHOICE via Hancinema)

Tak hanya para pemeran utama, penampilan dari para kameo, binatang-binatang yang ditampilkan, bahkan pemutaran lagu hit dari Brave Girls juga berhasil mengundang gelak tawa hingga membuat air mata menetes.

Sehingga, wajar apabila terasa sedikit lelah usai menyaksikan film ini akibat terlalu banyak terbahak-bahak.

Review cerita 6/45 di sebelah…



Review Film: 6/45

BACA HALAMAN BERIKUTNYA


Artikel ini bersumber dari news.google.com.