News  

Telkomsel Pastikan Jaringan Aman di WSBK Mandalika 2022

Telkomsel Pastikan Jaringan Aman di WSBK Mandalika 2022
Telkomsel Pastikan Jaringan Aman di WSBK Mandalika 2022

Bisnis.com, JAKARTA – Telkomsel memastikan ketersediaan jaringan mobile broadband 4G/LTE dan 5G yang andal di kawasan Mandalika, khususnya di Mandalika International Street Circuit guna mendukung perhelatan World Superbike (WSBK) 2022 yang berlangsung selama 11-13 November nanti.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan pihaknya memastikan seluruh pembalap, official team, panitia penyelenggara, jurnalis, pengunjung dan turis mancanegara, hingga masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, bisa mendapatkan pengalaman akses komunikasi dan aktivitas digital yang optimal.

“Telkomsel sebagai bagian dari TelkomGroup telah melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband 4G/LTE dan 5G Telkomsel di kawasan Mandalika,” katanya, Selasa (8/11/2022).

Dalam memastikan dukungan yang optimal, Nugroho menyebut Telkomsel telah melakukan penguatan kapasitas dan kualitas jaringan untuk 392 BTS 4G/LTE, serta tambahan 6 unit Compact Mobile BTS (Combat) di kawasan Mandalika International Street Circuit.

Sementara itu, sambung dia, untuk mendukung sektor pariwisata, Telkomsel juga telah menambah 57 unit BTS 4G/LTE yang menjangkau area penginapan, lokasi kuliner, medical center, titik transit transportasi seperti bandara, serta tempat wisata, termasuk yang menjangkau jalur jalan utama di kawasan Mandalika.

“Kesiapan kualitas dan kapabilitas jaringan mobile broadband untuk mendukung perhelatan WSBK 2022 merupakan wujud komitmen Telkomsel dalam melanjutkan penguatan infrastruktur dan teknologi jaringan terdepan yang sudah dihadirkan di kawasan Mandalika, terutama di seluruh wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat,” imbuhnya.

Nugroho lebih lanjut menambahkan, pada perhelatan event balap motor internasional MotoGP 2021 dan WSBK 2021, Telkomsel sukses memastikan kenyamanan aktivitas digital masyarakat dan pengunjung Mandalika International Street Circuit, Lombok – Nusa Tenggara Barat.

Kesuksesan tersebut tergambar dari total payload trafik komunikasi layanan broadband Telkomsel secara keseluruhan mencapai lebih dari 297 TB (Terabyte) atau melonjak hingga 96 persen dibanding hari biasa.

Sementara itu, khusus untuk layanan jaringan 5G Telkomsel, tercatat terjadi lonjakan trafik payload mencapai lebih dari 7815 persen. Kemudian sebanyak lebih dari 30.000 wisatawan mancanegara memanfaatkan layanan roaming dari Telkomsel, yang turut mendorong tumbuhnya pengguna layanan 4G/LTE Telkomsel mencapai lebih dari 123 persen dan layanan 5G Telkomsel hingga 3.900 persen.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di
Bawah Ini :


Konten Premium


Artikel ini bersumber dari news.google.com.