News  

Waspada, Ada Wilayah di DKI Jakarta Terdeteksi Zona Merah Covid-19 Lagi

Waspada, Ada Wilayah di DKI Jakarta Terdeteksi Zona Merah Covid-19 Lagi
Waspada, Ada Wilayah di DKI Jakarta Terdeteksi Zona Merah Covid-19 Lagi

TAGAR.id, Jakarta – Provinsi DKI Jakarta kembali terdeteksi adanya zona merah yakni di kawasan Kelurahan Menteng Atas, Jakarta Selatan.

Hal ini sebagaimana dalam Peta Pengendalian Wilayah Skala RT selama periode 31 Oktober – 6 November 2022 melalui laman corona.jakarta.go.id, Selasa, 8 November 2022.

Merujuk pada peta tersebut, satu zona merah terlihat di RT 2 RW 10 Kelurahan Menteng Atas, Kecamatan Setia Budi, Kota Jakarta Selatan.

Sementara itu, kasus aktif yang tercatat sebanyak sembilan orang, dan jumlah rumah dengan kasus aktif sebanyak 6 rumah.

Adapun zona oranye dan zona kuning Covid-19 masih tersebar luas di seluruh kawasan Ibu Kota dengan rincian Jakarta Pusat sebanyak 257 RT dan Jakarta Timur sebanyak 326 RT.

Kemudian, Jakarta Barat sebanyak 540 RT, Jakarta Selatan sebanyak 440 RT, Jakarta Utara sebanyak 405 RT, dan terakhir Kepulauan Seribu sebanyak 1 RT.

Dalam satu minggu terakhir, kasus aktif di DKI Jakarta memang berada di atas 1.000 kasus. Tercatat pada 4 November lalu, kasus Covid-19 di Ibu Kota menembus angka di atas 2.036 kasus.

Sementara di sisi lain, pemerintah kembali memperpanjang masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali selama dua pekan menng. Sementara untuk non Jawa Bali diperpanjang hingga satu bulan ke depan.

Adapun seluruh wilayah DKI Jakarta masih masuk dalam kategori penerapan PPKM level 1, di mana seluruh kegiatan di kawasan Ibu Kota diberlakukan 100% penuh, mulai dari perkantoran, aktivitas di mal, hingga transportasi publik.[]


Artikel ini bersumber dari news.google.com.