News  

Workshop Prodi Manajemen Keuangan Syariah, Susun Tema Market Review

Workshop Prodi Manajemen Keuangan Syariah, Susun Tema Market Review
Workshop Prodi Manajemen Keuangan Syariah, Susun Tema Market Review

Humas IAIN Parepare- Program Studi Manajemen Keuangan Syariah mengadakan Workshop Keuangan, Rabu (10/8/2022) di Auditorium IAIN Parepare.

Workshop dengan tema “Market Review: Analisis Transaksi Saham dan Komoditi Emas untuk Milenial” bertujuan mengedukasi dan sosiali mengenai transaksi saham, pasar modal Indonesia sebagai bentuk pengenalan terhadap produk investasi. Selain itu, meningkatkan literasi keuangan serta memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan dosen yang ingin membangun dan mengembangkan kemandirian finansial atau pun yang ingin menjadi investor dengan mendapatkan kisah dan pengalaman dari pelaku pasar modal Indonesia.

Workshop keuangan tersebut dibuka oleh Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. Firman, M.Pd. Turut hadir pada kegiatan tersebut Dr. Andi Bahri M.E., M.Fil.I. (Wakil Dekan I FEBI), Dr. Damirah, M.M. (Wakil Dekan II FEBI), Ketua Prodi, dan dosen lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Workshop yang menghadirkan narasumber kompeten yakni Sri Mulyanti (Branch Manager PT. Kontak Perkasa Futures Makassar) tersebut diikuti 100 mahasiswa prodi lingkup FEBI. Ketua Panitia Dr. Damirah, S.E.,M.M.berharap kegiatan ini menjadi bekal ilmu bagi mahasiswa, utamanya mengenai cara bertransaksi saham dan emas. “Semoga kegiatan ini nantinya dapat menjadi wadah bagi mahasiswa kita untuk mempersiapkan bekal mendalami perencanaan keuangan dan investasi pasar modal, memahami perkembangan pasar modal Indonesia melalui bentuk investasi saham, dan komoditi emas.” harapnya. (arm/tin)


Artikel ini bersumber dari news.google.com.